Ragam Tempat Wisata di Kota Bogor yang Wajib Dikunjungi Para Pencinta Alam

Curug Leuwi Lieuk (Sumber : tipswisata.co)

Terkini.id, – Meskipun tak sebesar Jakarta, Bogor tetap berhasil dalam menarik perhatian para wisatawan. Aspek-aspek seperti tata ruang kota, cuaca, dan kuliner menjadi keunikan tersendiri bagi kota ini. Kemegahan Istana Bogor dan cantiknya Kebun Raya Bogor hanya sebagian kecil dari pesona kota yang dikenal dengan julukan Kota Hujan.

Bagi Anda yang menyukai aktivitas di alam, ada beberapa tempat wisata di Bogor yang dapat dikunjungi. Suasana alam dan keasrian lingkungan yang masih terjaga menjadikan tempat-tempat ini layak untuk bersanding di daftar kunjungan, dan berikut adalah ulasannya!

Penangkaran Rusa Cariu

Penangkaran Rusa Cariu (Sumber : lapisbogor.co.id)

Berada di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Penangkaran Rusa Cariu merupakan objek wisata alam yang menghadirkan pengalaman berinteraksi dengan rusa yang unik. Di kawasan ini, Anda bisa memberi makan atau menyentuh rusa-rusa cantik yang lincah secara langsung, tanpa pagar atau pembatas. Selain itu, suasana hutan yang asri, serta pesona sungai dan jembatan gantung akan mewarnai kunjungan Anda.

Gunung Batu Jonggol

Gunung Batu Jonggol (Sumber : explorewisata.com)

Jika Anda mencari tempat wisata alam di Bogor yang unik, Gunung Batu Jonggol dapat menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, objek wisata ini menawarkan kemegahan bukit batu raksasa. Untuk mencapai puncak bukit, Anda perlu melewati jalur khusus. Dari puncak, Anda akan dimanjakan dengan panorama lembah, hutan, dan perbukitan di sekitar kawasan Gunung Batu Jonggol. Setelah matahari terbenam, kerlip lampu-lampu kota dan langit malam bertabur bintang akan membuat Anda terpukau.

Telaga Warna Puncak Bogor

Telaga Warna (Sumber : faktualnews.co)

Sesuai dengan namanya, Telaga Warna Puncak Bogor menonjolkan pesona danau dengan warna air yang unik. Berada di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, warna air di danau legendaris ini dapat berubah-ubah. Perbukitan dan hutan asri yang mengelilingi danau, serta sejuknya udara dataran tinggi membangun suasana syahdu bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari ingar bingar perkotaan. Selain itu, di kawasan ini juga Anda bisa menikmati aktivitas-aktivitas lain seperti trekking, wisata air, hingga flying fox.

Suaka Elang Loji

Suaka Elang Loji (Sumber : kabarwisata.com)

Berlokasi di Desa Loji, Ciburayut, Bogor, tempat wisata alam ini merupakan tempat penangkaran burung elang. Di Suaka Elang Loji, Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan satwa predator ini, serta mengenal beberapa spesies elang, termasuk spesies yang terancam punah. Selain mempelajari tentang elang, Suaka Elang Loji juga memiliki area perkemahan yang cukup luas dan dikelilingi oleh hutan pinus yang cantik. Air terjun dan jembatan gantung yang berada di kawasan objek wisata juga dapat menjadi latar belakang foto yang Instagrammable.

Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk (Sumber : tipswisata.co)

Sebagai salah satu objek wisata air terjun, Curug Leuwi Lieuk tidak boleh sampai terlewatkan dari daftar kunjungan Anda. Tersembunyi di balik hutan kawasan Sukamakmur, Bogor, air terjun ini akan membuat Anda terpukau dengan pesona airnya yang jernih dan berwarna kehijauan. Tebing-tebing tinggi yang mengapit kedua sisi air terjun dan sungai di bawahnya tampak begitu megah. Anda pun bisa menikmati segarnya air pegunungan di kolam yang berada di bawah air terjun.

Pemandian Gunung Peyek

Pemandian Gunung Peyek (Sumber : kesiniaja.com)

Bagi Anda yang ingin menyegarkan tubuh dan pikiran, Pemandian Gunung Peyek dapat menjadi tujuan wisata yang tepat. Berlokasi di kawasan Ciseeng, Bogor, pemandian ini menghadirkan kolam-kolam rendam kecil yang terisi oleh air panas dari gunung kapur yang cantik. Sambil berendam dan merilekskan otot-otot yang tegang, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan areal persawahan yang mengelilingi kawasan ini.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata di Bogor bagi Anda yang ingin menikmati liburan alam yang unik. Sebelum berlibur, pastikan Anda sudah mendapatkan hotel murah di Bogor dari Airy Rooms, jaringan hotel yang menawarkan akomodasi berkualitas dengan biaya terjangkau.

Seluruh akomodasi Airy sudah dilengkapi dengan fasilitas wajib untuk memenuhi kebutuhan, seperti AC, TV, air minum, dan bathroom amenities. Selain itu, shower air hangat, tempat tidur yang nyaman, dan WiFi cepat tentunya tidak akan membuat Anda kecewa saat berada di Airy Rooms.

Berita Terkait