Raih Medali Emas, Pelatih Sepak Takraw Indonesia: Kami Buktikan dengan Prestasi

takraw indonesia
Tim sepak takraw Indonesia sukses meraih medali emas di nomor quadrant putra Asian Games 2018

Terkini.id, Palembang – Melalui nomor quadrant putra, impian tim sepak takraw Indonesia untuk mendapatkan medali emas di Asian Games 2018 akhirnya terwujud.

Pada partai final cabor sepak takraw nomor 1uadrant putra yang berlangsung di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu, 1 September 2018, Indonesia berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-1.

Tim asuhan Asry Syam itu sukses mengalahkan Jepang meski tertinggal 15-21 di set pertama. Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal, Saiful Rijal, Rizky Abdul Ran Pago, Husni Uba dan Abdul Halim Radjiu sukses merebut dua set terakhir 21-14 dan 21-16 atas Jepang dan memastikan merebut medali emas.

Ini adalah kali pertama Indonesia merebut medali emas sepak takraw di Asian Games 2018. Padahal, tim quadrant sepak takraw Indonesia sebelumnya tidak dibebani target medali emas di pesta olah raga terbesar se-Asia ini.

Menariknya, tim sepak takraw menciptakan dua rekor di ajang Asian Games 2018, yakni Indonesia untuk kali pertama merebut medali perak di sepak takraw nomor beregu putra, dan pertama kalinya dalam sejarah Indonesia sukses menyabet medali emas lewat quadrant putra.

Pelatih tim sepak takraw Indonesia, Asry Syam usai pertandingan menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih terhadap dukungan masyarakat yang memberikan semangat selama pertandingan berlangsung.

“Medali emas ini bagian dari sejarah perjalanan sepak takraw di Indonesia, Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua teman-teman wartawan dan seluruh masyarakat atas dukunganya,” ujarnya.

Emas ini, kata Asry, dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk menunjukkan bahwa olah raga sepak takraw di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Ini pembuktian kami dengan prestasi, sepak takraw Indonesia sudah membuktikanya di kancah Asia,” pungkasnya.

Sejauh ini, Indonesia masih bertengger di posisi ke-4 klasemen Asian Games 2018 dengan raihan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Komentar

Rekomendasi

Wakil Gubernur Sulsel Buka Kompetisi Futsal Bulan K3 Nasional

Kena ‘Demam’ Tik Tok, Rossi Goyang Ubur-ubur Saat Tiba di Indonesia

PUMA Luncurkan Spark Pack, Berikut Pilihan Warna dan Harganya

Simak Cerita Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Andi Muhammad Fadly

Kawasaki Motor Akan Gelar Meet and Greet Bareng Juara ARRC 2019

27 Cabor Sulsel Lolos PON Papua 2020, Target 30 Cabor

Rela Kehilangan Emas Demi Tolong Atlet Indonesia, Ini Dia Sosok Roger Casugay

Di Tengah Duka Kehilangan Ayah, Atlet Wushu Edgar Xavier Tetap Raih 2 Emas

BRILian Run Surabaya Series Diserbu 10 Ribu Runners

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar