Ramadan, Alumni 95 Smansa Sengkang Bagikan Bantuan

Alumni 95 SMA Sengkang berbagi kepada warga miskin

Terkini.id – Bulan suci Ramadan menjadi momentum alumni 95 SMA 1 Sengkang (Smansa) untuk berbagi. Mereka menggalang dana melalui group WA untuk disalurkan kepada yang berhak menerima bantuan.

Di bawah komando H Jamaluddin, salah satu alumnus, para alumni diajak mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat miskin di sekitarnya.

“Kebetulan alumni 95 ini menyebar ke seluruh pelosok negeri. Bahkan ada beberapa orang yang bermukin di luar negeri seperti Swiss dan Jepang,” beber H Jama, sapaan akrab Kepala Suku Alumni 95.

Walhasil, ada belasan juta rupiah dana yang terkumpul.

“Tadi kami bersama tim menyalurkan 50 paket di sekitar sekretariat alumni Smansa 95 Jl Woltermonginsidi. Selanjutnya ke Desa Peneki untuk menyambangi sekaligus menyalurkan bantuan kepada ibu tuna netra yang hidup sebatang kara,” katanya.

Tidak cukup sampai disitu. Tim juga bergerak ke Doping Kecamatan Penrang untuk menyalurkan bantuan.

Besse Norma Sari selaku sekretaris alumni, menyampaikan disela-sela penyaluran bantuan, bahwa tim yang bermukim di Kota Sengkang sangat bergembira atas respons positif teman-teman alumni dari berbagai daerah.

“Kami senang sekaligus terharu menjalankan aksi sosial ini dan siap menyalurkan ke pada yang berhak menerima,” terangnya.

Salah satu alumni Smansa 95 yang bermukin di Kota Makassar yang dimintai tanggapannya terkait aksi sosial dari teman alumninya, yakni H Satriya Madjid.

“Semoga langkah kecil yang dilakukan teman-teman saya dapat meringankan beban yang penerimanya dan semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” jelas dia.

Komentar
Terkini
Ramadan

Alumni IMMIM 9602 Berbagi di Bulan Ramadan

Terkini.id, Makassar - Alumni pesantren IMMIM 9602 melaksanakan kegiatan berbagi di bulan Ramadhan.Kegiatan amal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.Ketua alumni Muhammad Nuramin
Opini

I’tikaf dan Lailatul Qadar

PADA Jumat, 24 Mei 2019 bertepatan hari ke-19 ramadan 1440 Hijriyah, saya mendapat amanah khotbah Jumat di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar.Panitia memberi topik; “I’tikaf