Ramalan Mbak You Soal Jokowi Bakal Lengser Disebut Jadi Kenyataan, Benarkah? Begini Penjelasannya

Terkini.id, Jakarta – Belakangan ini, publik kembali dihebohkan dengan beredarnya klaim terkait ramalan Mbak You soal lengsernya Presiden Jokowi yang disebut jadi kenyataan.

Adapun video tersebut diunggah oleh sebuah kanal YouTube bernama Gajah Mada TV pada Senin ini, 30 Agustus 2021.

Bahkan thumbnail dalam video tersebut terdapat narasi yang berbunyi sebagai berikut:

Baca Juga: Astaga! Artis Muda Pujaan Banyak Orang Inisial ‘S’ Diramal Akan...

‘TERIAKAN REVOLUSI AKBAR MAHASISWA SEPERTI 98!’

‘TAMAT! KEGAGALAN DAN JANJI MANIS REZIM JOKOWI, RAMALAN MBAK YOU JOKOWI BAKAL LENGSER JADI KENYATAAN?’

Baca Juga: Ramalan Langit Terbelah Mbak You Terbukti? Begini Penampakannya di Pacitan,...

Nah, lantas, benarkah klaim tersebut?

Penjelasan:

Dilansir terkini.id dari Kabarbesuki pada Senin, 30 Agustus 2021, berdasarkan hasil penelusuran, tidak ada satu pun informasi resmi dan valid mengenai ramalan Mbak You yang menyebut Presiden Jokowi bakal lengser yang disebut jadi kenyataan.

Video tersebut juga sama sekali tak membahas mengenai ramalan Mbak You yang menyebut Presiden Jokowi bakal lengser jadi kenyataan.

Baca Juga: Waspada! Juni Akhir hingga November 2021, Mbak You Terawang Akan...

Video itu hanya justru membahas mengenai rezim Presiden Jokowi yang seolah merasa takut dengan ulahnya sendiri.

Banyak kalangan menilai, rezim Presiden Jokowi takut dengan banyaknya kritik di media sosial maupun ceramah agama serta mural yang saat ini menjadi bahan perbincangan karena dianggap membahayakan kelangsungan kekuasaannya.

Dalam video, rezim Presiden Jokowi juga dinilai oleh banyak kalangan telah memperalat hukum atau peraturan perundang-undangan yang ada sebagai sarana untuk membungkam kritik dari pihak yang berseberangan secara politis.

Bahkan, rezim Presiden Jokowi dituding mengerahkan buzzer untuk membungkam suara kritis dari masyarakat yang memberikan kritik terhadap kebijakan Pemerintah dan jajarannya yang dinilai tidak pro rakyat.

Kesimpulan:

Video yang mengklaim bahwa ramalan Mbak You yang menyebut Presiden Jokowi bakal lengser jadi kenyataan merupakan konten hoax dengan kategori misleading content karena tak ada kesesuaian antara judul dengan isi berita yang disampaikan.

Bagikan