Rapat Kerja, Apdesi Sidrap Siap Bersinergi untuk Membangun RI

Ketua Paniti Raker DPC Apdesi Sidrap, Drs Zainuddin Makkarennu, menyampaikan laporan saat pembukaan Raker, Sabtu 29 Juni 2019.(ist)
Ketua Paniti Raker DPC Apdesi Sidrap, Drs Zainuddin Makkarennu, menyampaikan laporan saat pembukaan Raker, Sabtu 29 Juni 2019.(ist)

Terkini.id, Parepare – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Sidrap, menggelar rapat kerja pada Sabtu 29 Juni 2019 di Hotel Youtefa Parepare.

Dalam sambutannya, Bupati Sidrap Dollah Mando, mengungkapkan Apdesi diharap bisa memainkan peran sentral dalam pembangunan desa di Sidrap.

“Kita berharap rapat kerja ini bisa melahirkan rumusan agenda kerja dan rencana aksi DPC Apdesi Didrap Periode 2019-2024,” terang Dollah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 3 Pemkab Sidrap.

Menurut Dollah Apdesi merupakan mitra pemerintah daerah dalam upaya mengakselerasi pembangunan desa.

“Selain itu, tentunya sebagai kanal konstultasi dan komunikasi para Kepala Desa,” jelas Dollah lagi.

Apdesi Sidrap saat ini dipimpin oleh Andi Mustakim sebagai Ketua dan Hamran Jelling sebagai sekretaris umum.

Ketua Panitia Raker, Zainuddin Makkarennu, mengungkapkan, Raker ini diselenggarakan selama dua hari, yakni 29 hingga 30 Juni 2019.

“Misi penting yang diangkat dalam raker ini adalah memperkokoh Apdesi dalam mewujudkan sinergi dengan pemerintah untuk membangun Indonesia,” jelas Kepala Desa Mattirotasi Wattang Pulu tersebut.

Dalam kegiatan itu, Zainuddin mengungkapkan ada 68 desa yang mengikuti rapat kerja.

Komentar
Terkini
Komunitas

Besok, Pengurus Persakmi Sidrap Dilantik

Terkini.id, Sidrap - Jika tidak ada halangan Pengurus Cabang Perhimpunan Sarjana Dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Sidrap masa bakti 2019 - 2023