Rapat Kerja, MES Sulsel Bahas Masterplan Percepatan Ekonomi Syariah

Terkini.id, Makassar – Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan periode 1439-1443 menyiapkan berbagai agenda strategis dalam mendorong pengembangan ekonomi Islam.

Berbagai program strategis tersebut dirumuskan dalam Rapat Kerja pengurus MES Sulsel yang dirangkaikan dengan dialog yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri Pemkot Makassar, Rabu 10 Juli 2019.

Rapat Kerja tersebut dihadiri Ketua Umum MES Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Kepala OJK Sulampua Zulmi, serta Pengurus MES pusat Prof Dr Mansyur Ramli.

Andi Sudirman Sulaiman yang juga merupakan Wakil Gubernur Sulsel, menjelaskan, MES berupaya merumuskan perencanaan yang jelas demi membangun ekonomi syariah.

“Program kita harus bisa dilaksanakan secara realistis,” terangnya.

Salah satu upaya MES Sulsel adalah mendukung Badan Wakaf Mikro yang beberapa programnya sudah berjalan di Makassar, termasuk membantu OJK dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

Ketua Harian MES Sulsel, Mukhlis Sufri menyebutkan, salah satu hal penting yang menjadi prioritas adalah melaksanakan kajian MasterPlan Percepatan Pengembangan Ekonomi Syariah atau MP3ES) di Sulawesi Selatan.

“Program lainnya seperti pelatihan kurikulum pendidikan ekonomi syariah bagi guru-guru, hingga pelatihan bina usaha pemuda berbasis syariah,” katanya.

MES Sulsel juga berharap dukungan berbagai pihak, baik itu swasta, Asosiasi Bank Syariah, untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan syariah.

Berita Terkait