Ratusan Siswa Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina Makassar Ikuti Pesantren Ramadan

Ibnu Sina
Siswa Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina Makassar Ikuti Pesantren Ramadan

Terkini.id, Makassar – Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina yakni SMP IT dan SMA IT Ibnu Sina Makassar menggelar Pesantren Ramadan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pelajar Muslim Nan Tangguh Menggenggam Dunia” ini dilaksanakan di Sekolah Islam Ibnu Sina, Jalan Cumi-cumi No 29 A, Makassar, Jumat, 24 Mei 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Ramadan, Fajrul mengatakan, jumlah siswa yang ikut berjumlah 160 yakni gabungan dari SMP dan SMA.

“Kegiatan pesantren ini bersifat rutin di setiap bulan suci ramadan, tentunya agar semua siswa paham esensi puasa ramadan dan paham bagaimana realisasi dari sekolah Ibnu Sina yang kami sebut juga sebagai sekolah kehidupan,” ungkap Fajrul kepada Media.

Tujuan kegiatan

Terpisah disampaikan, Ketua Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina Makassar dr Andi Qoyyim Munarka mengatakan, tujuan Pesantren Ramadan ini sebagai upaya membangun wawasan ke-Islaman yang benar bagi peserta didik dengan mengangkat problematika generasi muda di era milenial yang semakin kompleks.

“Dalam pesantren ini para siswa diboboti siswa-siswi dengan materi-materi keagamaan,”ujarnya.

“Juga pesantren ramadan juga diisi dengan kegiatan anjangsana ke panti asuhan, berbagi bahan-bahan sembako ke kaum dhuafa, dan mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” tambahnya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan pembagian sembako kepada kaum dhuafa sebagai implementasi kepekaan sosial peserta didik.

Komentar
Terkini
News

Ini Kampung Statistik Pertama di Indonesia

Terkini.id, Makassar - Dalam rangka pelaksanaan Hari Statistik Nasional (HSN), Universitas Hasanuddin melalui Departemen Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) bersama Badan