Ratusan Anak Muda di Sulsel Dukung Ganjar Jadi Presiden: Tegas Dengan Kebijakan

Terkini.id – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari ratusan anak muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) untuk menjadi presiden RI di 2024. 

Koordinator Wilayah OMG Sulsel, Muh Rais Razak mengatakan, ratusan anak muda ini merupakan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Sulsel. Rais menyebut mereka mantap mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar. 

“Deklarasi ini dihadiri oleh ratusan pemuda oleh setiap kabupaten dan kota Sulawesi Selatan. Terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang ada di setiap universitas di Makassar dan Sulawesi Selatan,” tutur Rais di Pantai Losari, Jalan Tanjung Bunga, Maloku, Kota Makassar, Selasa 21 Juni 2022. 

Baca Juga: Sebut Anies-Ganjar Berpeluang Menang Pilpres, Ujang Komarudin: Kelihatannya Akan Sulit!

Rais menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang tegas dengan kebijakan. Rais mengatakan, Ganjar seringkali cepat bertindak apabila ada kebijakan yang menyeleweng dari aturan. 

“Kalau kita lihat dari sosok pribadi Pak Ganjar, Bapaknya itu tegas dengan kebijakan. Kalau ada kebijakan yang  menyeleweng dari aturan yang ada, Pak Ganjar itu tegas. Itu telah terbukti,” imbuhnya. 

Baca Juga: Anies Disebut Tutup 12 Outlet Holywings Untuk Raih Dukungan Pilpres,...

Rais pun mendoakan kesehatan Ganjar agar terus dapat menjadi pemimpin yang baik. Dia berharap, Ganjar bisa meneruskan tugas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin bangsa. 

“Semoga Pak Ganjar itu sehat selalu, tetap diberikan jalan yang baik untuk menyambung estafet kepemimpinan dari Bapak Presiden Joko Widodo. Semoga bisa besar pendukungnya,” imbuhnya. 

Selain menggelar deklarasi, OMG Sulsel juga membagikan totebag kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Karuwisi, Jalan Keamanan No 31-39, Maccini Parang, Kota Makassar. Pembagian totebag dilakukan sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan. 

Baca Juga: Anies Disebut Tutup 12 Outlet Holywings Untuk Raih Dukungan Pilpres,...

“Kita membagikan totebag ke pengunjung yang akan berbelanja di pasar dengan membawa isu-isu lingkungan, menjaga lingkungan, mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai,” imbuh Rais. 

Kemudian, para relawan OMG Sulsel mengadakan talk show bertajuk ‘Enterprenuer Muda Meraih Peluang Bisnis di Era Society 5.0’ di Ballroom Hotel Almadera, Jalan Somba UPU, Maloku, Ujung Pandang, Kota Makassar. Talk show bertujuan agar pemuda memiliki pengetahuan di bidang bisnis. 

“Pemuda-pemuda dalam OMG ini dapat membangun bisnis. Selain melek terhadap perpolitikan, kita juga harus kuat dan tetap konsisten kalau kita ingin membangun bisnis,” pungkasnya.

Bagikan