Ratusan Calon Maba STIKES Muhammadiyah Sidrap Jalani Tes Masuk

Ratusan lebih calon mahasiswa baru (Maba) dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya daerah tetangga Kabupaten Sidrap mengikuti tes masuk STIKES Muhammadiyah Sidrap Sabtu 15 Juni 2019.

Terkini.id, Sidrap – Ratusan lebih calon mahasiswa baru (Maba) dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya daerah tetangga Kabupaten Sidrap mengikuti tes masuk STIKES Muhammadiyah Sidrap Sabtu 15 Juni 2019.

Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Seleksi Maba STIKES Muhammadiyah Sidrap m, Ishak Kenre. Menurutnya ratusan mahasiswa mengikuti Seleksi  Penerimaan Maba Tahun Akademik 2019/2020. Ujian seleksi Meliputi tahap Ujian Tulis, Wawancata dan Kesehatan.

“Sejak kemarin panitia Seleksi telah mempersiapkan segalanya, administrasi, tempat ujian dan kelengkapan lainnya. Sekaligus menyambut calon maba dengan penuh keramahan, dan Islami sebagaimana Tag line kampus “Tenaga Kesehatan yang Unggul, Professional dan Berakhlakul karimah,” ungkap Ishak.

Sementara Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap dr Bambang Roesmono disela – sela Syawalan di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menyampaikan rasa syukurnya atas Seleksi tahap pertama ini. Rasa syukur itu ia sampaikan mengingat peminat yang ikut mendaftar bukan hanya warga Sidrap tetapi juga  dari daerah lain seperti Parepare, Sengkang, Soppeng, Enrekang dan Bone.

“Makanya STIKES Muhammadiyah Sidrap senentiasa berbenah untuk peningkatan mutu lulusan, sarana prasarana dan penambahan program studi Baru Baru diantaranya S1 Farmasi, DIV Terapis Gigi, S1 Kebidanan dan Profesi, untuk menjawab tantangan ke depan,”pungkas Bambang Roesmono.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Besok, Pengurus Persakmi Sidrap Dilantik

Terkini.id, Sidrap - Jika tidak ada halangan Pengurus Cabang Perhimpunan Sarjana Dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Sidrap masa bakti 2019 - 2023