Ratusan petugas keamanan siap amankan Jokowi di Jeneponto

Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Lapangan Karebosi Makassar.

TERKINI.id, JENEPONTO – Dijadwakan akan berkunjung ke Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagayya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, keamanan Presiden Indonesia Joko Widodo diperketat dan akan dijaga oleh 300 personil keamanan.

276 personil yang disiagakan yakni 150 personil Dandim 1425 dan 126 dari personil Polres Jeneponto, serta sejumlah personil dari Satpol PP yang akan bergabung dengan pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, Kamis 13 Juli 2017.

Hal itu diungkapkan Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri melalui telpon selulernya, Rabu, 12 Juli 2017.

Menurutnya, Presiden RI Jokowi dijadwalkan ke Jeneponto untuk meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagayya di Desa Punagayya Kecamatan Bangkala.

“Pak Presiden dijadwalkan tiba di Jeneponto sekitar pukul 10.30 Wita, informasi yang diterima Jokowi akan menggunakan helikopter ke Jeneponto, Jadi 300 personil itu akan disiagakan “di lokasi PLTU,” jelas Sugiri.

Selain itu sejumlah personil dari Satpol PP Jeneponto dan Dandim Kabupaten Takalar akan iku membantu pengamanan kedatangan Presiden RI Jokowi yang pertama kalinya akan menginjakkan kakinya di Butta Turatea.

Baca :Pasang Flash Light, mobil terjaring operasi patuh

“Satpol PP juga akan menyiagakan sejumlah anggotanya serta Dandim Takalar juga akan ikut berperan dalam pengamanan presiden,” katanya.

Penulissyarief