Ratusan Mahasiswa Makassar Hadiri Kuliah Umum Rocky Gerung

Rocky Gerung
Ratusan Mahasiswa Makassar Hadiri Kuliah Umum Rocky Gerung. (terkini.id/Darsil Yahya)

Terkini.id, Makassar – Kuliah Umum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar yang menghadirkan Rocky Gerung sebagai narasumber dibanjari ratusan mahasiswa.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dari Timur Terbit Akal Sehat” dan dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar, Rabu 19 Desember 2018.

Dari pantauan terkini.id di lokasi kegiatan, tak ada satu kursipun yang kosong, saking banyaknya peserta yang hadir, bahkan banyak peserta rela berdiri demi mengikuti kuliah umum yang menghadirkan Dosen Filsafat UI tersebut.

Dekan Fisip Unibos, Arief Wicaksono mengatakan mengundang Rocky Gerung sebagai narasumber, karena selama ini Rocky Gerung adalah sosok yang kontriversial.

“Beliau adalah akademisi, dosen Filsafat UI, dan dia kontroversial, kontroversialnya ternyata sejak lama, dari tahun 2010 dia telah memproduksi diksi akal sehat, itulah yang membuat kami penasaran seperti apa itu akal sehat dan makanya kami memilih tema Dari Timur Terbit Akal Sehat, karena sesuai dengan yang dia kuasai,” ucap Arief Wicaksono, saat ditemui terkini.id di halaman parkir Gedung 45.

Menarik untuk Anda:

“Orang bisa menjadi penyeimbang yah, dari kekuasaan yang ada, kampus-kampus juga harus jadi tempat untuk mengkaktifkan akal sehat,” sambungnya.

Ratusan mahasiswa menghadiri kuliah umum Rocky Gerung yang dihelat Unibos Makassar. (terkini.id/Darsil Yahya)

Selain itu, Dekan Fisip Unibos ini menuturkan dengan adanya kuliah umum tersebut semoga mahasiswa bisa memahami tentang sebuah konsep, baik diksi maupun dari segi pola pemikiran.

“Selama inikan kita hidup diera teknologi informasi yang luar biasa banyaknya sehingga kadang-kadang kita sendiri tak punya waktu untuk memilah dan memahani data yang benar seperti apa, paling tidak, mahasiswa bisa memahami,” tutur Arief Wicaksono.

Di tempat terpisah, salah seorang peserta kuliah umum, Yusran Hamzah mengatakan tak menyangka jika banyak peserta yang hadir. Ia juga menyebut Rocky Gerung adalah sosok pemikir yang banyak diidolakan mahasiswa.

“Antusiasme peserta saya rasa di luar espektasi panitia pelaksana, terbukti dengan membludaknya peserta sebelum diskusi dimulai. Rocky Gerung menjadi sosok pemikir/pengamat yang banyak diidolakan mahasiswa kekinian, dengan gaya berbicaranya yang santai namun tetap memperlihatkan kualitas ilmu,” ucapnya.

Ratusan mahasiswa menghadiri kuliah umum Rocky Gerung yang dihelat Unibos Makassar. (terkini.id/Darsil Yahya)

Yusran juga mengungkapkan kritikan-kritikan yang disampaikan Rocky Gerung terhadap rezim saat ini yang dirasa mewakili pemikiran mahasiswa-mahasiswa yang menginginkan perbaikan terhadap republik ini.

“Jika tidak bisa menyelesaikan soal saat dikritik yah minggir dari jabatan,” tutur Yusran Hamzah menirukan ucapan Rocky Gerung.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hadirkan Waketum LPBH NU Makassar, PMII UINAM Gelar Webinar UU Cipta Kerja

Dihadiri Wakil Ketua MPR, Prodi Ilmu Administrasi Bisnis UNM Sukses Gelar Kuliah Umum Nasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar