Ratusan Pemuda Ikuti Event Perdana Komunitas Yuk Ngaji Makassar

Event Perdana Komunitas Yuk Ngaji Makassar

Terkini.id, Makassar – Komunitas Yuk Ngaji Makassar menggelar kegiatan perdananya dengan tema “Yang Muda Yang Berhijrah” yang dirangkaikan dengan pengumpulan donasi untuk Palu, bertempat di Warunk Upnormal Jalan A Djemma yang melibatkan 100-an pemuda-pemudi sekota Makassar.

Event ini merupakan event perdana yang diselenggarakan oleh Komunitas Yuk Ngaji Regional Makassar, namun mandapat respon yang positif dari masyarakat khususnya generasi milenial yang memang secara umum peserta menunggu kehadiran komunitas Yuk Ngaji di kota Makassar.

Kegiatan tersebut dipandu oleh seorang Host yang merupakan salah satu tokoh dan trainer muda di kota Makassar yaitu Heri al Fatih. Event tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Usatdz Imam alAjri.

M Irwan Hidayat selaku Kordinator Yuk Ngaji Regional Makassar dalam sambutannya menyampaikan bahwa komunitas Yuk Ngaji yang dipelopori oleh Ustadz Felix Siauw dkk, ini hadir bertujuan untuk menghimpun potensi lintas generasi dan profesi untuk berbagi kebaikan, berupa inspirasi, ilmu, informasi, pengalaman, dan seluruh potensi pendukung lainnya lewat media online dan tatap muka.

Baca :Gelar Kelas Kawula Moeda Vol 2, FKP Sulsel Hadirkan Penutur Sinrilik

“Dengan Taglinenya, The power of Ngaji. Kita meyakini bahwa perjalanan hidup manusia memerlukan bekal yang cukup. Tidak sekedar materi, tetapi juga bekal ilmu yang mencukupi untuk membangun visi hidup dengan pemahaman pondasi ke-Islaman,” ujar Irwan Hidyat, Kamis, 11 Oktober 2018.

Suasana jalannya kegiatan

Di event perdana ini Tim Yuk Ngaji Makassar menghadirkan dua narasumber yakni Ustadz Barliantah Abdullah yang merupakan narasumber tetap dalam program sentuhan Iman di radio Venus FM dan Adi Wijaya yang merupakan Trainer Nasional dan juga seorang Penulis Buku .

Kedua narasumber mengupas dari tema besar yang diberikan oleh Tim Yuk Ngaji yakni “Yang Muda yang berhijrah”.

Sebelum kegiatan selesai, panitia membagikan hadiah bagi 4 penanya saat sesi Talkshow berlangsung. Dan di akhir acara dalam rangka mendapatkan keberkahan, kegiatan tersebut ditutup dengan doa untuk saudara kita yang terkena musibah di Sulteng oleh oleh Ustadz Barliantah Abdullah.

Citizen Reporter : Irwan Al Fatih