Ratusan Siswa Se-Sulsel Ikuti SCI Fun Competition Jilid II Tingkat SMP

SCI
Ratusan Siswa Se-Sulsel Ikuti SCI Fun Competition Jilid II Tingkat SMP

Terkini.id, Makassar – Sebanyak 200-an Siswa dari berbagai daerah se Sulawesi Selatan mengikuti SCI FUN Competition jilid II Tingkat SMP, yang berlangsung pada Sabtu, 24 November 2018.

Kegiatan ini berlangsung di Mall GTC Makassar, Lt 1 yang dibuka tepat pukul 08.00 WITA. Study Centre of Indonesia selaku pelaksana kegiatan dalam kompetisi ini, akan menjaring siswa terbaik dari berbagai sekolah yang ada di Sulawesi Selatan melalui beberapa babak untuk menentukan juara dari setiap cabang kompetisi.

Menurut Ketua panitia ini adalah kali kedua berlangsungnya SCI FUN Competition yang tentunya tahun ini jauh lebih inovatif dan menarik dari tahun sebelumnya.

“Dengan adanya beberapa mata pelajaran tambahan tahun ini dan siswa tetap dapat mengikuti lomba sekalipun telah gugur pada salah satu mapel,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa mata pelajaran yang diperlombakan di antaranya Matematika, Fisika dan Biologi. Pihaknya cepat tanggap dalam mengadakan pemeriksaan secara bersama di ruangan panitia yang hasilnya langsung bisa disampaikan kepada siswa yang lolos di setiap babaknya.

SCI
SCI FUN Competition jilid II Tingkat SMP

Pihak SCI telah memilih juri, pengawas dari kepanitiaan yang bertanggungjawab atas setiap mata pelajaran dan berlangsungnya acara ini. Dan dari mata pelajaran Fisika, Juara I berhasil diraih oleh Muh Adam Nurkholis (SMP Angkasa Mandai), Juara II oleh Qaydar Manyantara (SMP Athirah 1), dan Abdullah Abidin (SMP Athirah Bone).

Pada mata pelajaran Biologi dimenangkan oleh Abdullla Abidin (SMP Athirah Bone) selaku Juara I, Juara II oleh Fadhilah Auliah (SMP 1 Pangkep), dan Juara III Muh Adam Nurkholis (SMP Angkasa Mandai).

Adapun mata pelajaran Matematika, Juara I direbut oleh Andi Pangeran Maulana (SMP Athirah 1), Juara II Andi Nurul Aqeela (SMP Athirah 2), Juara III Muhammad Rafli A (SMPN 1 Pangkep).

Penyerahan hadiah kepada semua pemengang akan diberikan keesokan harinya setelah lomba tingkat SMA usai.

Citizen Reporter : Andi Maulidiana

Berita Terkait
Komentar
Terkini