RCTI Sukses Menggelar TikTok Awards Indonesia 2020, Berikut Pemenangnya

Terkini.id, Jakarta – RCTI sebagai televisi pioneer awarding bekerjasama TikTok sebagai platform destinasi video singkat sukses menggelar “TikTok Awards Indonesia 2020”. 

Acara yang diselenggarakan langsung dari salah satu studio tercanggih dan terbesar di Asia yakni Studio RCTI+, Kebon Jeruk, 30 Januari 2021 merupakan ajang penghargaan bagi para kreator TikTok di Indonesia yang telah menghasilkan tayangan video singkat yang kreatif  menghibur serta inspiratif bagi masyarakat luas sepanjang 2020.  

Sebanyak 14 kategori telah diberikan yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judges Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri. 

Baca Juga: Temui Sandiaga Uno, Danny Pomanto Ungkap Sejumlah Program Pariwisata Tahun...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang hadir sekaligus menjadi juri dalam TikTok Awards Indonesia 2020 mengatakan TikTok adalah sebuah platform yang bisa digunakan sebagai alat untuk mengedukasi bukan hanya menghibur tapi juga memberikan informasi tentang destinasi pariwisata dan dari segi ekonomi kreatif ada profesi baru yaitu content creator. 

“Saya ingin mendorong agar ini dapat mencetak lapangan pekerjaan lebih banyak lagi mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia dan mendorong ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga Uno. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Wali Kota Parepare Paling Inovatif Bidang Pariwisata...

Sementara itu, Chairman MNC Group  Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi adanya TikTok Awards Indonesia 2020 ini apalagi banyak kategori yang sifatnya mendidik.  

“Jadi ini pertama kali dan mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi para konten kreator yang mungkin akan menjadi kesempatan bagi mereka. Ada pandemi tapi tetap bisa melakukan sesuatu yang bisa memberikan karier bagi mereka,” urainya. 

Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo menambahkan, ia  melihat anak-anak muda kreatif dan melalui TikTok ini sangat baik. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Taufan Pawe Atas Monumen Cinta Habibie Ainun

“Karena kreatif mereka bisa disalurkan.  Menurut saya ini bagus sekali untuk dibuat tiktok awards karena kreatifitas mereka dihargai,” imbuhnya.

Sebelumnya belum pernah ada sebuah platform digital bersama media televisi membuat ajang penghargaan seperti TikTok Awards Indonesia 2020.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan