Reaksi Mengejutkan Rizal Usai Dianiaya: Cium Adiknya lalu Sembunyikan Video

Nurdin Abdullah ikut bersimpati kepada Rizal yang menjadi korban bully.(ist)

Terkini.id, Pangkep – Rizal (12), penjual jalangkote yang viral karena dibully di Pangkep rupanya tegar meskipun sudah sering mendapat perlakuan jahat.

Sehabis dibully dan didorong oleh sekelompok pemuda pada hari Minggu 17 Mei 2020 lalu itu, rupanya Rizal memilih tabah dan menyembunyikan peristiwa itu pada ibunya.

Saat pulang ke rumah, hari Minggu itu, Rizal langsung mencium adiknya yang masih berusia 2 bulan.

“Dek… tidak bisa lagi saya belikanki susu, tidak adami (tdk ada lagi) uangku,” kata Rizal kepada adiknya, seperti dituturkan sang ibu, Dahlia.

Mendengar itu, Dahlia pun bertanya: “kenapa nak? Ia jawab dengan polos tidak apa-apa mak,” jawabnya sambil menutupi peristiwa perundungan dirinya itu.

Menarik untuk Anda:

Saat itu, tante dan nenek Rizal datang untuk memperlihatkan video perundungan yang tersebar di media sosial, namun Rizal berkata: “Jangan kasi liat ibuku, nanti kaget, dia baru lahiran, nanti mati mamakku, tidak ada yang kasi minum susu adekku,” ungkap rizal yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu.

Meskipun pada akhirnya, Dahlia melihat video perundungan itu dari tetangganya. Dia mengaku tidak tahan menonton video itu sampai selesai karena sangat terpukul.

Rizal merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, tapi hanya dia yang berjualan.

Menurut penuturan ibunya, hal ini ia lakukan atas keinginannya sendiri.

“Pernah ada yang sampaikan kalau Rizal sering diganggu, sehingga saya minta untuk berhenti jualan,” ujarnya.

Tapi Rizal malah menangis, dan pergi berjualan tanpa memberi tahu ibunya.

“Jadi biasami pergi menjual tanpa sepengetahuan saya, karena ia bilang nanti tidak ada uang na kasika kalau tidak pergi jualan,” ungkapnya.

Bantuan Mengalir untuk Rizal

Setelah videonya viral, Rizal mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak. Mulai dari sekretaris pribadi Prabowo Subianto Rizky Irmansyah yang membantu beasiswa pendidikan Rizal, Asops Kasad  Mayjen TNI Surawahadi yang memberi bantuan sepeda, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang beri bantuan beasiswa dan motor, hingga berbagai pihak lainnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anies Kesal Anak Buahnya Terbitkan KTP untuk Djoko Tjandra: Dia Sudah Nonaktif

Kematian Editor Metro TV Masih Misteri, Polisi Sudah Periksa 12 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar