Redam Potensi Konflik Putusan MK, Kesbangpol Gelar Kegiatan Makassar Damai Untuk Indonesia

Kesbangpol Makassar
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota (Kesbangpol) Makassar Andi Syahrum Makkuradde

Terkini.id, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota (Kesbangpol) Makassar Andi Syahrum Makkuradde melakukan rapat pemantapan terkait kegiatan Makassar Damai untuk Indonesia.

Kegiatan tersebut merespons potensi konflik ihwal pengucapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sengketa hasil Pemilu pada tanggal 28 Juni 2019.

Makassar Damai untuk Indonesia akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juni 2019 di Lapangan Karebosi untuk semua elemen masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan merajut kembali rasa persaudaraan sebagai satu bangsa.

“Kita undang untuk saling menguatkan dan saling menjaga supaya Makassar tetap aman dan damai,” kata dia saat ditemui di Balai Kota Makassar, Jumat, 21 Juni 2019.

Pertemuan tersebut, kata dia, dalam rangka menantikan keputusan Mahkamah Konstitusi terhadap pemenang Pemilu. Ia mengatakan, selain itu, sebagai respons terhadap hasil Pilihan Presiden dan Pilihan Legislatif.

Andi Syahrum: Tak ada potensi konflik di Makassar

Baca juga:

Saat ditanya ihwal potensi kisruh di Makassar, Andi Syahrum menegaskan bahwa berdasarkan hasil pengamatan Kesbangpol, tak ada potensi di Makassar. Ia menyebut memaksimalkan seluruh potensi yang ada untuk mencegah terjadinya perselisihan.

Kendati demikian, ia mengimbau untuk menjaga segala situasi terkait hal-hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan sebagai bangsa. Hal itu, kata dia, hanya bisa terwujud bila dilaksanakan secara bersama-sama.

“Pada rapat pemantapan ini, kami mengundang seluruh SKPD terkait, temasuk Dinas Pendidikan, Pariwisata, juga bagian umum, Kestra dan pemerintah terkait,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar