Refleksi Dirgahayu RI, DPK KNPI Bontonompo Gowa Buka Lapak Baca

KNPI Bontonompo
Refleksi Dirgahayu RI, DPK KNPI Bontonompo Gowa Buka Lapak Baca

Terkini.id, Gowa – Semarakkan 17 Agustus, Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Bontonompo membuka lapak baca di area perkemahan Lapangan Bontocaradde, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Kamis, 15 Agustus 2019.

Ketua DPK KNPI Bontonompo, Muhammad Gerhan mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah gerakan mengembangkan kembali minat baca utamanya bagi para siswa-siswi dan pemuda-pemudi yang mengikuti acara perkemahan yang setiap tahunnya dilaksanakan kemah pramuka.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dorongan literasi, mengembangkan minat baca, dan agar kembali mencintai buku utamanya bagi pelajar,” ujarnya.

Pentingnya mencintai buku-buku, kata dia, adalah sebuah keharusan bagi generasi pelanjut di masa-masa yang datang untuk membangun negeri ini.

“Membaca itu penting, para pendiri bangsa di masa lalu adalah tokoh pemuda-pemudi yang cerdas, mencintai bangsanya, memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan tentu mereka semua dekat dengan buku-buku. Selain itu juga membaca adalah awal membangun peradaban,” pungkasnya.

Komentar
Terkini
Gowa

Pemkab Gowa Peringati Harhubnas, Begini Harapan Muchlis

Terkini.id,Gowa - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa Muchlis mengatakan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) harus dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja-kinerja yang telah dilakukan.
Gowa

Ini Cara Pemkab Gowa Cegah Masalah Hukum Perdata

Terkini.id,Gowa - Sebagai bentuk pendampingan atas semua program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, pihaknya menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa untuk melakukan penandatanganan dua nota kesepakatan