REI dan OJK Gelar Three Fun Days, Hadiah Rumah hingga Umrah

Terkini.id, Makassar – Real Estat Indonesia (REI) Sulawesi Selatan bersama OJK, akan menggelar event Three Fun Days pada 24 Februari 2018.

Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan HUT ke-47 REI itu, digelar dengan menggandeng 54 Bank.

Tiga kegiatan dalam Three Fun Day itu antara lain fun walk, fun run, dan fun bike.

Event digelar dengan tema ‘REI-OJK Three Fun Day Sinergi Percepatan Akses KPR, Ayo Menabung & UMKM’.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq, mengemukakan, peserta dalam ajang lari, jalan dan sepeda yang dipaketkan menjadi satu event ini ditargetkan minimal 47 ribu orang.

Angka 47.000 tersebut sengaja dipilih supaya identik dengan usia REI yang menginjak 47 tahun.

Kata Sadiq, nilai edukasi untuk mendorong inklusi keuangan dalam acara ini, sangat kental sebab melibatkan 54 perbankan dan peserta sebagian besar akan berasal dari para nasabah bank tersebut.

“Syarat untuk bisa ikut adalah membuka akun baru di bank, atau menambah tabungan, bisa juga mengambil KPR maupun KUR,” kata Sadiq saa peluncuran event three fun run di Kantor Regional 10 OJK Sulampua, Rabu 16 Januari 2019.

“Jadi nanti bank-bank bisa menyajikan produknya. Teman-teman pengembang, sekalian juga bisa mempromosikan huniannya,” imbuh dia.

Hadiah Rumah Hingga Umrah

Demi minat minat peserta, lanjut Bos Zarindah Group itu, REI bakal menyuguhkan hadiah menarik, mulai tiga unit rumah, pake umrah hingga beragam hadiah menarik lainnya.

Sementara, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi menjelaskan, kerja sama dengan REI ini tentu diharapkan mendorong tingkat pemahaman (literasi) menuju pemanfaatan (inklusi) produk-produk Industri Jasa Keuangan (IJK).

Pada 2016 lalu, kata dua, angka inklusi masih di angka 68 persen dan literasi 28 persen.

“Harapannya di 2019 ini angka inklusi menjadi 75 persen dan literasi menjadi 35 persen,” kata Zulmi.

Zulmi meyakini, acara seperti ini mampu memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk lebih memanfaatkan produk jasa keuangan.

Kerja sama ini menjadi bagian dari upaya OJK terus menggerakkan kinerja perbankan untuk secara berkelanjutan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini