Rekam Jejak Perjalanan Berat Real Madrid di Liga Champions musim ini

Terkini.id – Dalam hitungan jam kedepan, Liverpool akan menghadapi sang Juara bertahan dalam laga Final Liga Champions 2017/2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu 27 Mei 2018 dini hari nanti.

Laga ini akan melahirkan sejarah baru bagi Real Madrid andai anak asuh Zinedine Zidane ini mampu menang dalam laga nanti.

Mereka telah memenangkan trofi Liga Champions dua kali beruntun, dan itu adalah yang pertama kali dan satu-satunya dalam sejarah Liga Champions.

Final Liga Champions

Final ini akan terasa sangat istimewa bagi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini. Bagaimana tidak, dalam perjalanannya musim ini, Real Madrid melalui fase demi fase dengan cukup berat.

Berikut perjalan berliku Real Madrid menuju Kiev

Fase Grup
Real Madrid pada fase grup tergabung di Grup H, dapat dikatakan adalah grup neraka di Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, di grup ini Real Madrid bergabung bersama raksasa Jerman Borussia Dortmund, Kemudian juga Raksasa Inggris Tottenham Hotspurs dan Apoel.

Buruknya penampilan El Real di awal musim La Liga membuat sebagian besar orang meragukan mereka akan melaju lebih jauh. Namun skuad asuhan Zidane ini membuktikan diri bahwa mereka memiliki DNA Eropa.

Sempat kalah oleh Tottenham Hotspurs, namun akhirnya Real Madrid mampu lolos kebabak 16 besar setelah mampu finis di posisi runner up grup H, unggul atas Borussia Dortmund.

Babak 16 Besar
Lolos berstatus Runner Up, Real Madrid mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan bertemu tim kuat di fase knock out 16 besar. Benar saja, hasil drawing mempertemukan anak asuh Zidane dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

PSG memiliki segudang pemain bintang, terutama trio lini depan mereka yang begitu subur, Neymar, Cavani dan Mbappe.

 

Namun lagi-lagi Real Madrid membuktikan diri. El Real menyapu bersih dua pertemuan mereka dengan kemenangan. Ronaldo cs menang 3-1 di kandang dan menang dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas PSG.

Perempat final
Ujian El Real berlanjut di babak perempat final. Drawing mempertemukan mereka dengan tim raksasa lainnya, Juventus. Pada leg pertama, Real tampil gemilang dengan mampu menang 3-0 dikandang Juventus.

Leg kedua menjadi laga paling menegangkan. Berlaga di Santiago Bernabeu, Juventus tampil spartan dan mampu unggul 0-3 atas tuan rumah. Laga di prediksi akan berlanjut kebabak tambahan. Dam sekali lagi, Real Madrid memperlihatkan magisnya, dimasa Injury time mereka mendapatkan penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar. Ronaldo berhasil menkalankan tugasnya dan mengakhiri laga dengan skor 1-3. Real Madrid pun lolos dengan agregat 4-3 atas Juventus.

Semifinal
Fase ini di prediksi akan menjadi akhir perjuangan Real Madrid. Hasil drawing lagi-lagi mempertemukan mereka dengan tim raksasa Eropa, Bayern Munchen.

Fase ini Real Madrid lagi-lagi menghadirkan kejutan setelah berhasil mengalahkan juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut dengan skor 1-2 di Allianz Arena.

Pada Leg kedua, Bayern yang bertekad mengejar ketertinggalan berusaha mendominasi jalannya laga. Hasilnya mereka mampu unggul cepat di menit 3.

Namun sayangnya, itu hanya bertahan 7 menit sebelum akhirnya disamakan El Real.

Babak kedua keduanya kembali memperlihatkan permainan luar biasa, namun keberuntungan berpihak kepada Real Madrid yang kembali berhasil unggul dan Bayer menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang bertahan hingga laga usai. Real Madrid pun lolos ke babak final menghadapi Liverpool dengan agregat 4-3.

Secara keseluruhan Real Madrid memainkan 12 laga dengan berhasil memenangkan 8 laga, 2 imbang dan sekali kalah. Anak asuhan Zidane mampu mencetak 30 gol dan hanya kemasukan 15 gol. Ronaldo menjadi top skor sementara dengan raihan 15 golnya.

Komentar

Rekomendasi

Infografik: Berbagai Langkah PDIP Melawan KPK

Breaking News : Relawan Daftarkan Danny Pomanto di Jalur Perseorangan

Sejumlah Ibu Rumah Tangga di Jeneponto Tertipu Investasi Bodong di Medsos

Kakek 75 Tahun di Jeneponto Ditemukan Meninggal di Kebun Jagung

Gempa 4,3 SR Goyang Selayar, Ini Himbauan BMKG

Begini Keseruan Festival Es dan Salju Terbesar di Dunia

Resmi Dibuka, 32 Tim Adu Kekuatan di Kejuaraan Sepak Bola KKB Cup I 2020

Sadio Mane: Ponsel Sederhana, Anak Imam Masjid, Pemain Terbaik 2019

Dibuka Sore Ini, 32 Tim Meriahkan Kejuaraan Sepakbola KKB CUP I, Ini Nama-Nama Tim Pesertanya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar