Rekayasa Iklim Kering, Kades Ujung Bulu Tanam 2.000 Pohon Beringin

Ujung Bulu
Kepala Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto menggelar penanaman 2.000 pohon beringin

Terkini.id, Jeneponto – Untuk menjaga kondisi iklim yang stabil dalam mengelola lahan pertanian, Kepala Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto menggelar Gerakan Tanam 2000 Beringin, Minggu 3 Maret 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yang diawali dengan edukasi lingkungan, camping dan wisata alam berlangsung di Dusun Biring Romang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Jeneponto, Dinas Lingkungan HidupĀ  Provinsi Sulsel, Kapolsek Kelara-Rumbia, Danramil, LSM Pattiro Jeka, Wahdah Islamiyah, Komunitas Pencinta Alam, SAR Unhas serta beberapa undangan lainnya yang sempat hadir.

Kepala Desa Ujung Bulu, Mansyur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan gerakan menanam 2.000 pohon beringin itu dilaksanakan untuk merekayasa kondisi iklim kering.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk merekayasa kondisi iklim kering di daerah Jeneponto, khususnya di wilayah Kecamatan Rumbia, dengan menanam sebanyak banyaknya pohon tentunya untuk dapat menciptakan sumber-sumber air baru,” jelas Mansyur.

Sarana promosi Desa Ujung Bulu sebagai penghasil kopi terbaik di Jeneponto

Menurut Mansyur, ide penanaman beringin ini sudah lama dan sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

“Tahun ini diperbanyak dan ditambah dengan beberapa kegiatan lainnya, sekaligus untuk memperkenalkan Desa Ujung Bulu sebagai destinasi wisata dan penghasil kopi terbaik di Kabupaten Jeneponto,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu semua undangan yang hadir disuguhi kopi terbaik dan diracik special untuk diseruput di tempat.

Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,