Rekomendasi 4 Tempat Wisata Kekinian Zaman Now di Bukittinggi yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi 4 Tempat Wisata Kekinian Zaman Now di Bukittinggi yang Wajib Kamu Kunjungi (sumber : travelingyuk.com)

Terkini.id – Bukittinggi merupakan sebuah kota di Provinsi Sumatera Barat yang kaya akan pesona wisata. Dari mulai tempat wisata alam, budaya, hingga sejarah, semua bisa kamu temui di kota yang dulunya pernah menjadi Ibu Kota Indonesia ini.

Untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung, berbagai fasilitas dan akomodasi wisata yang ada di kota ini pun juga semakin lengkap dan mudah ditemukan.

Saat berlibur ke Bukittinggi, sebagian besar wisatawan umumnya akan menggunakan waktunya untuk berkunjung ke Jam Gadang atau menikmati pemandangan Ngarai Sianok yang menakjubkan.

Namun, selain dua tempat yang sudah terkenal tersebut, Bukittinggi juga menawarkan tempat-tempat wisata kekinian yang sangat Instagrammable dan cocok untuk tempat hangout kaum milenial. Penasaran? Yuk, intip rekomendasi 4 wisata kekinian zaman now di Bukittinggi berikut ini :

1. Green House Lezatta

Green House Lezatta. (Sumber: Pegipegi.com)

Green House Lezatta merupakan salah tempat wisata di Bukittinggi yang sedang menjadi hits di kalangan para kaum milenial dan wisatawan. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Payakumbuh, tepatnya di kawasan Tilatang Kamang, Ampek Angkek Canduang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Baca juga:

Green House Lezatta menawarkan tempat wisata yang di dalamnya terdapat taman bunga, lokasi pembibitan tanaman, serta restoran. Di sini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan unik dengan rumah-rumah berwarna pastel dan bunga berwarna-warni yang akan membuatmu serasa di negeri dongeng.

Saking uniknya, setiap sudut Green House Lezatta ini seakan tak boleh kamu lewatkan untuk berfoto-foto.

2. Taruko Café and Resto

Taruko Cafe Resto Bukittinggi (Sumber: PlesiranKotaTua)

Tempat wisata kekinian berikutnya yang juga tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Bukittinggi adalah Taruko Café and Resto.

Keunikan dari kafe ini adalah lokasinya yang terletak di tengah dasar Ngarai Sianok. Dari kafe, kamu bisa melihat pemandangan hijau alami dari Ngarai Sianok serta sungai berbatu yang terletak sekitar 20 meter dari kafe.

Untuk menunya sendiri, kafe ini menyajikan aneka kopi serta camilan yang cocok untuk menemani acara bersantai.

3. Rumah Pohon Abdul

Rumah Pohon Abdul. (Sumber: TripAdvisor)

Rumah Pohon Abdul pada dasarnya adalah sebuah restoran yang berkonsep rumah pohon. Sama seperti Taruko Café and Resto, tempat kekinian yang satu ini juga berlokasi di kawasan Ngarai Sianok, dan baru buka pada bulan Agustus 2016 silam.

Di restoran ini, terdapat dua ruangan utama yang bisa kamu pilih untuk menikmati sajian sambil mengintip keindahan Ngarai Sianok, yaitu ruangan VIP dan ruangan VVIP. Untuk ruangan VIP berkapasitas 20 orang, tarif sewanya sebesar Rp15.000 per orang selama 2 jam, di luar biaya makan dan minum.

Sementara untuk ruangan VVIP, tarif sewanya tidak dipatok per orang, melainkan per ruangan dengan tarif Rp100.000 selama 2 jam.

4. Rumah Pohon Inyiak

Rumah Pohon Inyiak. (Sumber : TMLAdventure)

Spot wisata berikutnya yang sedang hits di kalangan anak muda dalah Rumah Pohon Inyiak. Tempat wisata yang berlokasi di Kelurahan Kayu Kubu, Bukittinggi, Sumatera Barat ini menawarkan konsep wisata kekinian dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Di sini, kamu bisa berfoto di depan rumah kecil yang unik dengan latar Ngarai Sianok.

Puas berfoto-foto, kamu juga bisa menikmati hidangan di pondok-pondok sambil menyaksikan pemandangan hamparan perbukitan hijau di kejauhan.

Mencari Akomodasi Nyaman di Bukittinggi

Nah, itulah beberapa tempat wisata kekinian zaman now yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Bukittinggi. Jika kamu mencari hotel murah di Bukittinggi untuk tempat bermalam, salah satu rekomendasi penginapan yang bisa kamu pilih adalah Airy Rooms.

Airy Rooms

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia yang sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota, Airy Rooms menawarkan penginapan dengan tarif yang terjangkau dan fasilitas terbaik.

Untuk memberi kenyamanan yang maksimal pagi pengunjungnya, Airy Rooms selalu menjami kamar-kamar hotelnya dengan tujuh jaminan fasilitas yang meliputi AC, TV layar datar, Wifi, air minum gratis, kasur yang empuk dan nyaman, perlengkapan mandi, serta kamar mandi dengan pancuran air dingin dan air hangat.

Pemesanannya pun mudah, cukup melalui aplikasi mobile Airy Rooms di Android atau iOS. Sementara, untuk pembayarannya, kamu bisa memilih metode pembayaran melalui Indomaret, transfer antar bank, atau kartu kredit.

Komentar

Rekomendasi

Pemerintah Ajak Pelaku Wisata Selam Siapkan Strategi Promosi Pasca Pandemi

Bantu Penanganan Covid-19, NRA Group Serahkan 15 Ton Beras ke Pemkab Gowa

Antisipasi Lonjakan Wisata, Berikut Himbauan Menparekraf Wishnutama

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar