Rekonstruksi Gaya Kepemimpinan, KKN Reguler Angkatan 64 UMI Laksanakan LDKS

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Mahasiswa KKN Reguler Ke-64 UMI (Foto: Rifki)

Terkini.id, Pinrang – Bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6, Kelurahan Mattiro Deceng, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan Ke-64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Minggu 16 Januari 2020.

Mahasiswa KKN Reguler Ke-64 UMI (Foto: Rifki)

Kegiatan LDKS ini bertemakan “Rekonstruksi Gaya Kepemimpinan dan Nilai Intelektualisasi pada Era Milenial,” yang melibatkan siswa SMA Negeri 6 Pinrang.

Mahasiswa KKN Reguler Ke-64 UMI (Foto: Aunur Rifki)

Mahasiswa KKN juga mengundang beberapa narasumber yang notabene merupakan senior Fakultas Ekonomi UMI dengan kepercayaan mampu membangun karakter pola pikir kepemimpinan siswa-siswi sejak dini.

Narasumber saat membawakan materi “analisis swot,” (foto: Ist)

Para siswa-siswi juga begitu antusias menanggapi materi-materi serta tanya jawab yang dibawakan Rusdi selaku narasumber.

Siswi saat sesi tanya jawab (foto: Rafi)

“Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini, yang pertama saya sangat mengapresiasi kepada mahasiswa KKN sebagai pelaksana, kedua kegiatan ini sangat baik untuk membangun karakter siswa, yang ketiga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa sendiri untuk menambah wawasan,” ujar Rusdi

Saat materi berjalan, salah satu siswi juga berujar bahwa ia sangat senang dengan adanya kegiatan ini sebagai bekal jika kuliah nanti, dimana kepemimpinan sendiri merupakan salah satu faktor utama yang mendukung kesuksesan organisasi dalam mencapai tujuan.

“Tujuan diadakannya LDKS ini untuk membentuk karakter pada tatanan siswa SMA dalam hal ini untuk bisa lebih kritis menanggapi isu-isu yang ada serta apapun yang sifatnya menyimpang,” tutur Aunur Rifki.

Rifki selaku Kordinator Kelurahan kembali beranggapan bahwa kegiatan ini agar dapat mempersiapkan calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Didalam LDKS juga terdapat beberapa materi dasar yang sangat penting diketahui oleh calon pemimpin, harapan kami selaku mahasiswa KKN UMI angkatan Ke-64 Kelurahan Mattiro Deceng yakni selepas dari LDKS ini para siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah mereka dapatkan selama dua hari kegiatan,” ujarnya.

Rifki kembali menyampaikan agar kedepannya yaitu para siswa dapat terus mengembangkan potensinya sehingga mampu menyalurkan apa yang mereka ketahui.

Akhir dari kegiatan, dilakukan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan siswa sekaligus ditutup dengan outbound dan sesi foto bersama.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Covid-19, Ada Tameng Di SPKT Polres Gowa Saat Pelayananan

Polda Kalbar All Out Cegah Penyebaran Wabah Coronavirus

Tim Gabungan TNI-Polri Dan Satpol Kabupaten Gowa Patroli Bersama Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Hari Ke-2 PMI Sinjai di Tellu Limpoe, Ini 4 Desa yang Disemprot Desinfektan

Cegah Virus Corona, Polres Bulukumba Semprotkan Disinfektan Jalan Utama Pakai Mobil Water Canon

Mahasiswi Fakultas Pertanian Unhas Meninggal di Rusunawa Blok B 2

Bersama Warga, Kades Tunikamaseang Membuat Posko Anti Virus Corona

Pihak Yatim Mandiri Makassar Bersama HMJ Teknik Informatika UINAM, Lakukan Penyemprotan Cegah COVID-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar