Rekrut 10 Orang Per RT, JUARA Bentuk Satgas Anti Politik Uang

Juru bicara (jubir) Pasangan JUARA, Astamanga Aziz

Terkini.id, Palopo – Mengantisipasi praktik politik uang, pasangan Calon Wali Kota Palopo HM Judas Amir- Rahmat Masri Bandaso (JUARA) membentuk satuan tugas ( Satgas) Anti Politik Uang.

Perengkrutan dilakukan pada tingkatan Rukun Tetangga ( RT) dengan melibatkan 10 orang per RT. Mereka nantinya akan berada dalam satu RT, direkrut 10 orang yang bertugas sebagai Satgas.

Satgas ini sudah menyebar ke seluruh RT yang ada di Kota Palopo. Tugasnya, mengawasi jika ada kandidat atau tim yang bagi-bagi uang atau barang yang dilarang oleh KPU.

Hal ini disampaikan Juru bicara (jubir) Pasangan JUARA, Astamanga Aziz, pada Senin 11 Juni 2018. Menurut Manga panggilan Akrab Astamanga, Satgas nantinya selain mengawasi juga langsung mengamankan serta menyerahkan apabila ada oknum yang kedapatan bagi-bagi uang.

“Mereka yang tertangkap nantinya akan langsung diserahkan ke pihak Panwaslu Palopo untuk diberi tindakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Manga.

Menarik untuk Anda:

Ia berharap, pesta demokrasi kali ini semua dapat bersaing secara sehat. Karena selaku mantan komisioner KPU Kabupaten Luwu ini, Money politik akan menciderai demokrasi, dan akan mengajarkan masyarakat memilih bukan dengan hati nurani mereka.

Unggul secara Survei

Terkait Juara, lanjut Manga, berdasarkan hasil survei dari sejumlah lembaga, pasangan Juara sudah unggul jauh dari rivalnya. Dan dengan hasil tersebut tentunya tim Juara akan mempertahankan dan akan menjaga.

“Hasil survei Juara, akan kami rilis dalam waktu dekat, dan dengan hasil yang ada saat ini serta masa waktu yang sudah semakin dekat. Tentunya akan sangat rawan poltik uang untuk membeli suara Pemilih Juara,” tandasnya.

Selain Satgas Anti Politik Uang, pasangan JUARA juga menyiapkan saksi berlapis di semua tingkatan.

Mulai dari TPS, PPS, PPK hingga di KPU yang akan mengawal perhitungan suara pada pemilukada ke depan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lawan Politik Adu Domba, Gerindra-Nasdem Komitmen Kawal Danny-Fatma Sampai Menang

Danny Pomanto: Fatmawati Rusdi Sosok Perempuan Tangguh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar