Rekrut Relawan Baru, Lentera Negeri: Mari Kita Jaga Harapan Anak Bangsa

Lentera Negeri
Lentera Negeri gelar rekrutmen relawan baru, TOV 8

Terkini.id, Takalar – Setiap tahunnya komunitas Lentera Negeri (LN) mengadakan perekrutan anggota baru dengan mengadakan camp pelatihan yang disebut juga Training of Volunteer (TOV).

Kegiatan TOV kali ini diadakan di Tope Jawa, Takalar dan berlangsung selama dua hari satu malam, sejak Sabtu hingga Minggu, 21-22 Juli 2018.

TOV ke delapan (TOV 8) ini diikuti oleh puluhan relawan baru yang bertindak sebagai peserta pelatihan dan puluhan relawan lama yang bertindak sebagai pelaksana kegiatan.

Dalam pelatihan ini, peserta TOV 8 menerima materi berupa pengenalan LN yang dibawakan oleh salah satu founder LN, materi komunikasi dan pengenalan karakter anak, kewirausahaan, microteaching, serta materi-materi lainnya yang berkaitan dengan anak dan dunia kerelawanan.

Selain pemberian materi, panitia pelaksana juga mengadakan games di akhir kegiatan yang bertujuan untuk membangun keakraban sesama relawan.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kerjasama antar relawan LN semakin kuat.

Mail, salah satu relawan LN, menyebutkan kebanggaannya atas antusias dan semangat anggota TOV 8.

Pria kelahiran Maros ini merasa sangat berterima kasih kepada seluruh relawan LN dan panitia TOV yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini. Pesannya agar semangat dan silaturahmi antar relawan dapat tetap terjaga.

Lentera Negeri
TOV 8 Lentera Negeri

Topan Gunawan, relawan LN lainnya, juga mengungkapkan hal senada dan menekankan akan pentingnya menjaga semangat, kekompakan serta komitmen para relawan.

“Pesan saya mari kita jaga harapan anak bangsa khususnya adik-adik di kelas Sekolah Anak Negeri (SAN) dengan selalu semangat, kompak dan berkomitmen tinggi untuk meluangkan waktu hadir di kelas setiap minggu sorenya. Saya juga berharap komunikasi, silaturahmi dan keakraban sesama relawan tetap terjaga,” ungkap pria yang juga aktif di beberapa komunitas ini.

Kisman selaku salah satu peserta TOV 8 menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan dan penyambutan relawan-relawan LN yang sangat baik.

“Alhamdulillah mulai dari materi, konsumsi hingga lokasi semuanya keren dan sangat berkesan. Pembawaan materi yang menyenangkan dan mudah dipahami juga menjadi pelajaran berharga bagi saya pribadi,” lanjut Kisman.

TOV 8 Lentera Negeri

Sementara itu, Ardi selaku Ketua Panitia TOV 8 berharap agar kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi semua relawan dan materi yang diberikan dapat diaplikasikan di kelas-kelas SAN.

Harapan dia, dengan terjalinnya keakraban antar relawan maka kelas-kelas SAN bisa semakin meriah dan menyenangkan bagi adik-adik.

Kegiatan TOV ini ditutup dengan berdoa bersama, sesi foto seluruh relawan dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba games.

 

Citizen Reporter : Ratnah Kurniati (Relawan Lentera Negeri)

Berita Terkait
Komentar
Terkini