Rektor Umpar minta mestu Wali Kota Parepare dirikan fakultas kedokteran

Rektor Universitas Muhammadiyah Kota Parepare (Umpar), Prof Siri Dangga (kanan), didampingi beberapa stafnya saat menemui Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Senin, 29 Februari 2018.

Terkini.id, Parepare РRektor Universitas Muhammadiyah Kota Parepare (Umpar), Prof Siri Dangga, didampingi beberapa stafnya datang untuk audiensi di ruang rapat Wali Kota Parepare, Senin, 29 Januari 2018.

Audiensi tersebut terkait pendirian Fakultas Kedokteran Umpar. Siri Dangga kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan agar memberikan dukungan dan restu dalam mewujudkan fakultas tersebut.

Siri Dangga menjelaskan, untuk mendirikan Fakultas Kedokteran ada beberapa item yang harus terpenuhi. Di antaranya gedung perkuliahan, kerjas ama dengan rumah sakit pendidikan, dan beberapa persyaratan lainnya.

“Untuk gedung Fakultas Kedokteran, diperlukan gedung khusus karena berbeda dengan gedung kuliah biasa,” ucap Siri Dangga.

Siri Dangga menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Universitas Muhammadiyah Surabaya terkait pendirian Fakultas Kedokteran di Umpar.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Taufan Pawe menyampaikan akan memberikan dukungan. Dia juga mengapresiasi atas keinginan Umpar mendirikan Fakultas Kedokteran.

“Saya sangat mengapresiasi. Silakan mengusulkan untuk meminta rekomendasi sesuai dengan prosesdur yang ada. Silakan lakukan koordinasi untuk diproses dan dilakukan kajian untuk diberikan rekomendasi,” jelas Taufan.

Doktor hukum lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) itu menambahkan, upaya Umpar tidak terlepas dari keinginan dalam memajukan kota Parepare. Terkait dukungan dari rumah sakit, pemerintah Parepare akan berdiskusi dengan manajemen dan dewan rumah sakit.

Pada akhir diskusinya, Taufan Pawe mengharapakan mencermati secara seksama petunjuk teknis terkait pendirian Fakultas Kedokteran atau terkait program yang ada nantinya.

Penulis: Muh Arsyad

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wali Kota Parepare Ganjar Reward ASN Berprestasi Inovator Berdaya Srikandi Oleh Srikandi

Penghargaan Top 45 Inovasi, Taufan Pawe Terus Dorong Lahirnya Figur Inovatif di Parepare

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar