Relawan Forum CSR Lakukan Rapid Tes Sebelum Salurkan Bantuan di Luwu Utara

Ketua Forum CSR KESOS Sulsel, Bachnar B. Abdullah lakukan Rapid Test sebelum ke lokasi bencana banjir bandang/ ist

Terkini.id, Makassar – Luwu Utara Sulawesi Selatan, dilanda bencana alam banjir bandang pada Senin 13 Juli 2020 malam.

Bencana alam tersebut tak hanya membuat bangunan rusak, tapi juga merenggut puluhan korban jiwa dan korban luka-luka.

Kini belasan ribu warga masih tinggal di pengungsian untuk mengamankan diri. Dalam kondisi ini, kehadiran relawan sangat dibutuhkan untuk membantu meringankan beban para korban.

Ketika terjadi bencana alam, tentunya Anda tergerak untuk menjadi relawan dan membantu para korban melewati masa-masa sulit.

Tapi perlu diingat, menjadi relawan juga tak boleh asal berangkat ke lokasi bencana. Sebagai relawan, Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum terjun ke lokasi, agar Anda dapat membantu dengan maksimal.

Menarik untuk Anda:

Apalagi saat ini Luwu Utara dilanda bencana di tengah Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, para relawan pun perlunya memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah bebas dari Covid-19.

Salah satunya gabungan sejumlah organisasi yang bergerak membantu Luwu Utara pasca bencana adalah Relawan Forum CSR.

Salah seorang relawan Forum CSR, Tommy Amarja Sigalotang kepada terkini.id mengatakan ia dan teman-temannya melakukan rapid test untuk mencegah penularan Covid-19 sebelum masuk ke lokasi bencana.

“Kami dari Relawan Forum CSR mengikuti protokoler kesehatan dengan melakukan Rapid Test sebelum berangkat ke Masamba, dan jika diperlukan akan dilakukan swab test,”bebernya.

Disebutkan juga bahwa rombongan Relawan Forum CSR berangkat ke Masamba Luwu Utara pasa hari ini Rabu, 12 Agustus 2020.

“Ini bantuan tahap kedua. Rencana aksi di camp pengungsian yakni membuat dapur umum,”bebernya.

Diketahui, sejumlah organisasi yang tergabung dalam Relawan Forum CSR seperti IMA, PT. Persada, PPJI,BRl Syariah,Yaskum lndonesia,FGDK3, Harmoni 91′ DPD.Himperra Sulsel, YBM Pln. PLN Peduli, DPD.APERSI Sulsel, IKA SMANSEL PEDULI, KPJ, Dompet Dhuafa,Blue Helmed, M2C, KPRl-1,Kiwal Legend, 8 Mart dan lainnya.

Sementara Ini Ketua Forum CSR KESOS Sulsel, Bachnar B. Abdullah berpesan semoga sinergitas dan kolaborasi semua pihak yqng bergabung dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya untuk saudara-saudari kita yang terdampak musibah bencana di Masamba.

“Besar harapan kita semua semoga sinergi dan kolaborasi ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang terdampak bencana alam di Masamba Luwu Utara,”terangnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Dialog Jelang Pilkada, Komunitas Butta Pa’rasanganta Pa’Sologang Ceratta Hadirkan Ketua KPU Gowa

Bantu UMKM Kuliner di Tengah Pandemi, TDA Makassar Jalin Kerjasama dengan Gojek

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar