Relawan Ganjar Sowan ke Gus Muwafiq, Minta Dukungan Dari NU

Terkini.id, Jakarta – Kelompok pendukung Ganjar Pranowo atau yang disebut Sahabat Ganjar menghadiri acara Aspirasi Lora dan Gus (Asparagus), pada Senin 8 November 2021. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh kenamaan NU dari Pesantren di Pulau Jawa.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Jaka Saptana mengatakan pihaknya hadir untuk memenuhi undangan dari panitia acara Asparagus yang digelar di Ndalem Joglo Gus Muwafiq, Sleman, Yogyakarta.

Selain bersilaturahmi dengan para gus, dalam kesempatan tersebut Sahabat Ganjar juga memperkenalkan program dan agendanya.

Baca Juga: Soal Ridwan Kamil Siap Nyapres, Netizen Beri Pernyataan Menohok: Gak...

“Kami mengucapkan terima kasih diundang di acara Silaturahim Asparagus,” ucap Jaka dalam siaran pers, Selasa 9 November 2021.

Asparagus sendiri merupakan acara yang digelar dalam rangka menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Lampung , pada 23-25 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Pasundan Bersatu Dukung La Nyalla Mattalitti Maju Pilpres...

Jaka Saptana berharap agar kegiatan Sahabat Ganjar kedepannya bisa mendapat dukungan dari para Gus di tanah air.

“Harapan kami, dengan komunikasi yang baik antara Sahabat Ganjar dengan para gus yang tergabung dengan Asparagus di seluruh Indonesia, ke depannya akan mendapat support yang maksimal dalam setiap kegiatan kami,” tuturnya.

Sementara itu, Gus Muwafiq selaku tuan rumah menyampaikan acara ini diadakan mengingat situasi bangsa dan negara saat ini yang membutuhkan masukan dari kalangan santri, kyai dan para gus. Terutama menjelang perhelatan akbar Muktamar ke-34 NU.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Pasundan Bersatu Dukung La Nyalla Mattalitti Maju Pilpres...

“Jadi ini situasi bangsa dan negara, situasi yang memang harus dibicarakan terkait problem-problem kekinian. Yang lebih mendesak dan lebih krusial adalah situasi di mana santri, kyai dan para gus sudah mempersiapkan perhelatan besar namanya Muktamar NU,” ujar Gus Muwafiq.

Harapan yang sama juga disampaikan dari Gus Khayat. Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin ini optimistis akan ada ulama terpilih yang akan mengayomi masyarakat Indonesia.

“Tunggu saja. Pasti akan terpilih seorang ulama yang betul-betul akan mengayomi masyarakat Indonesia dan bermanfaat untuk bangsa dan negara kita tercinta ini,” katanya.

Perlu diketahui, Sahabat Ganjar ialah barisan relawan yang saat ini terang-terangan mengusung Ganjar sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Mereka menggalang dukungan dan mendongkrak nama Ganjar lewat aksi-aksi sosial, salah satunya dengan membagikan sembako kepada masyarakat di sejumlah daerah.

Bagikan