Resmi beroperasi: Bus Damri rute Bantaeng-Loka-Malakaji-Gowa

Bupati Bantaeng meresmikan rute DAMRI Bantaeng-Loka-Malakaji-Gowa. (terkini.id/diva alodia)

Terkini.id, Bantaeng – Balai Pengelola Transportasi Darat Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemda Bantaeng akhirnya meluncurkan pengoperasian perdana angkutan DAMRI (perintis) dengan rute Bantaeng – Loka – Malakaji Gowa yang digelar di Pantai Marina, 05 Februari 2018.

Peluncuran dua unit bus yang akan beroperasi di kawasan pegunungan itu, dipusatkan di salah satu ikon wisata Bantaeng, yakni Pantai Marina Korong Batu.

Dihadiri oleh para unsur Forkopimda Bantaeng, para Pimpinan OPD serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Sulselbar, H. Benny Nurdin Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, dua bus tersebut akan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Bantaeng, khususnya bagi mereka yang setiap harinya melakukan perjalanan dengan rute dimaksud.

“Ada beberapa kabupaten yang juga meminta fasilitas angkutan darat ini, namun Bantaeng menjadi prioritas. Karena kami melihat ada kompetensi, ada kemauan dan integritas untuk membangun daerahnya,” ujar Benny.

Selain itu, Benny juga mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk membuka akses untuk eaerah yang terisolasi.

Sementara itu, Bupati Bantaeng pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, membuka akses jalur transportasi perintis seperti ini merupakan kerja nyata seluruh unsur masyarakat yang tentunya akan semakin mendorong arus distribusi manusia, serta barang dan jasa.

Launching ditandai dengan pemukulan kendi berisi beras sebagai tanda bahwa pengoperasian DAMRI (perintis) rute Bantaeng-Loka-Malakaji Gowa, resmi berjalan.

Selain Bantaeng,ada 4 Kabupaten lainnya yang mendapat bantuan bus perintis ini yakni, Selayar, Sinjai, Takalar dan Makassar.

“Ada 14 unit bus di lima daerah, dengan 7 trayek,” jelas M Ilyas, General Manager Damri.

Untuk tarif sendiri untuk trayek Bantaeng ke Malakaji  Gowa ada potongan lima puluh persen dari tarif normal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Simak, Begini Cara Kemensos Tekan Angka Kemiskinan

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah menargetkan satu juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tergraduasi pada tahun 2020."Penetapan target ini seiring dengan tekad Presiden
News

Datascrip Sosialisasikan Manfaat e-katalog di Makassar

 Terkini.id,Makassar - Untuk semakin memperluas informasi dan pemahaman masyarakat mengenai layanan e-katalog (e-catalogue) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  PT  Datascrip bekerja sama dengan