Resmi Dibuka, Pameran Pembangunan Beautiful Malino Diikuti 42 stand

Pembukaan Beautiful Malino

Terkini.id, Gowa – Ajang Beautiful Malino 2018 resmi dibuka pada hari ini, Jumat 13 Juli 2018 di Hutan Pinus Malino, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Salah satu rangkaian acara dari Beautiful Malino adalah pameran pembangunan yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kabupaten Gowa. Selain SKPD Kabupaten Gowa, turut andil juga beberapa bank, diantaranya Bank Sulselbar, Bank BNI dan Bank BRI.

“Sedikitnya ada 42 stand peserta pameran pembangunan Kabupaten Gowa di gelaran Beautiful Malino,”ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Sofyan Hamdi.

Kenalkan hasil pembangunan Pemkab Gowa

Lanjut Sofyan Hamdi mengatakan
pameran pembangunan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tinggimoncong.

“Ini salah satu wadah kami mempromosikan hasil pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Gowa melalui SKPD dan BUMN. Selain itu juga sebagai pemanfaatan dalam menyampaikan program masing-masing dinas kepada masyarakat luas,”jelasnya.

Senada dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Menurutnya, pameran pembangunan tersebut merupakan salah satu cara dalam meningkatkan ekonomi rakyat, pasalnya ada beberapa UMKM di Kabupaten Gowa bisa memasarkan hasil dagangannya.

“Ini rangkaian dari Beautiful Malino yang kedua kalinya dilaksanakan, dan Alhamdulillah diisi beberapa UMKM unggulan di Kabupaten Gowa. Diharapkan  mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan di Malino,” papar Adnan dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi pameran pembangunan tersebut.

Masih kata Adnan, adanya pameran ini masyarakat bisa mengetahui program apa saja yang telah dijalankan oleh Kabupaten gowa.

“Diharapkan seluruh SKPD mampu memperlihatkan program dan seluruh inovasi yang dikeluarkan sejak tahun 2016 lalu hingga sekarang,”tutup Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu.

Komentar

Rekomendasi

Pemda ini Alihkan Anggaran Rapat dan Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

UPDATE: Pasien Positif Covid-19 di Gowa Bertambah Jadi 6 Orang

PDP Asal Gowa Meninggal Dunia, Pemakaman Sempat Ditolak Warga

Bupati Gowa Ungkap Alasan Tak Lakukan Lockdown Cegah Penyebaran Corona

Ini Penjelasan RSUD Syekh Yusuf Soal Peserta Ijtima JT yang Meninggal

Gowa Siapkan Ratusan Juta untuk Penanganan Virus Corona

Update Kasus Corona di Gowa: 3 Positif, 9 ODP dan 5 PDP

Berikut Data Terbaru Pasien Virus Corona di Kabupaten Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar