Resmi Dilantik, Ini Gebrakan Awal Muhammad Kasrum sebagai Kadis P2KUKM Luwu Utara

Bupati Indah Putri Indriani menyaksikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menegah (P2KUKM) Luwu Utara yang baru tandatangani berita acara.

Terkini.id,Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani resmi melantik mantan Asisten Administrasi Umum Luwu Utara, Muhammad Kasrum sebagai Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menegah (P2KUKM) Luwu Utara.

Pelantikan Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba Cabang Luwu Utara bersama dengan 16 orang pejabat eselon II lainnya ini dilakukan di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Rabu 19 Juni 2019.

Bupati Indah dalam sambutannya mengatakan rotasi yang dilakukan hari ini melalui tahapan yang cukup panjang, dimulai dari uji kompetensi (job fit) kemudian hasilnya diserahkan Februari 2019 lalu, namun dengan berbagai pertimbangan terutama suasana kondusif menjelang perhelatan politik pada April, maka pelantikan baru bisa kita laksanakan.

“Saya berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar melakukan pendekatan struktural dan kultural,” ujarnya.

Lanjut Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa mutasi juga berfokus pada penilaian aspek kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan kebutuhan organisasi.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani resmi melantik 64 orang pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

“Saya memahami bahwa diantara saudara-saudara pasti ada yang tidak puas dengan reposisi saat ini, namun kebijakan ini masih tetap mempertahankan yang bersangkutan dengan mempertimbangkan beberapa aspek yang berkaitan dengan pencapaian visi, misi, dan target dalam RPMJD,” terangnya.

Sementar itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menegah (P2KUKM) Luwu Utara yang baru Muhammad Kasrum mengatakan pasca pelantikan ini pihaknya akan melakukan gebrakan awal berupa perhatian pasar Sabbang, penataan pasar di Bone-bone, kemudian melakukan pembinaan kelompok UMKM dan pembentukan wirausaha muda.

“Kami akan melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat tim work sesuai dengan pesan Ibu Bupati agar melakukan pendekatan structural dan kultural. Selain itu, kami juga akan melihat dinas P2KUKM. Semoga harapan ibu Bupati bisa terlaksana dengan baik,” urai Kasrum saat dihubungi TERKINI.ID.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Lutra

Bupati Lutra Lantik Ratusan Anggota BPD

Terkini.id,Luwu Utara - Sebanyak 274 orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Mappedeceng, Tana Lili, Sukamaju, dan Sukamaju Selatan periode 2019 - 2025 resmi dilantik