Resmikan Asrama Mahasiswa Jadi Lokasi Isolasi Covid-19, Rektor Apresiasi Satgas Unhas

Terkini.id, Makassar – Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA secara resmi mencanangkan Kawasan Karantina bagi sivitas akademika Unhas yang terpapar Covid-19, Senin 9 Agustus 2021.

Kawasan ini berlokasi di Asrama Mahasiswa (Ramsis), Kampus Unha, Tamalanrea.  

Ketua Satgas Covid-19 Unhas, Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M(K)., M.Med.Ed., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Unhas maupun berbagai pihak yang telah mendukung upaya dan langkah Satgas Unhas untuk bersama-sama pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19. 

Baca Juga: Viral Bupati Jember Nyanyi – Joget Bersama Istri Tanpa Masker...

Lebih lanjut, ia menyampaikan berbagai langkah proaktif Satgas Unhas menyikapi Pandemi Covid-19 disesuaikan dengan arahan pimpinan universitas. 

Dirinya menambahkan, dengan peningkatan penyebaran kasus yang kembali meningkat utamanya di Makassar, maka dibutuhkan tempat yang representatif untuk melakukan karantina atau isolasi secara mandiri. 

Baca Juga: PCR Jadi Syarat Perjalanan Domestik, ‘Mengapa Makin Ketat, Padahal Situasi...

“Ini sifatnya untuk mengurangi keterpaparan dengan anggota keluarga lainnya. Apalagi jika hunian yang ditempati kurang mendukung untuk isolasi mandiri,”bebernya.

“Selain menyediakan kawasan karantina, sejak pandemi Satgas Covid-19 Unhas telah aktif mendukung upaya pengendalian Covid-19 seperti swab PCR dan layanan vaksinasi bagi sivitas akademika,” lanjut Prof. Budu.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., memberikan apresiasi tinggi kepada Satgas Covid-19 Unhas yang memiliki komitmen dan kepedulian tinggi dalam penanganan pandemi. 

Baca Juga: PCR Jadi Syarat Perjalanan Domestik, ‘Mengapa Makin Ketat, Padahal Situasi...

Ia mengatakan, Pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap rasa solidaritas dan semangat yang semakin tinggi antar sesama. 

Berbagai partisipasi Unhas dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 merupakan wujud dari komitmen sebagai kampus humaniversity.

1 2
Selanjutnya
Bagikan