Resmikan Gedung, Kadis Pendidikan Sulsel Apresiasi Peluncuran SMA IT Al Akhyar

Terkini.id, Makassar – Yayasan Pendidikan Islam Al Akhyar Makassar (YPI AL Akhyar) meresmikan gedung pada Sabtu 14 Maret 2020.

Peresmian gedung baru yang berlangsung khidmat itu dimulai pukul 11.30 WITA di Pelataran Gedung SMA IT.

Peresmian gedung dan Launcing SMA IT Al Akhyar Makassar dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan Dr.H. Basri, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya dan beberapa pejabat seperti Camat Biringkanaya, Lurah Sudiang serta para Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Biringkanaya.

Hadir pula para pengurus komite dan guru-guru SDIT dan SMPIT Al Al Akhyar.

Acara dibuka dengan penampilan lantunan ‘Asmaul husna’ serta dilanjutkan dengan sambutan Kepala Yayasan Pendidikan Islam Al Akhyar oleh Dzulkifli Dinar, Lc.

Terakhir, sambutan disampaikan oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Basri.

Dalam Sambutannya, H. Basri mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah YPI Al akhyar untuk membangun sekolah setingkat SMA yang menitik beratkan pada pendidikan karakter dengan misi menciptakan generasi yang unggul dan berakhlak.

YPI Al Akhyar Makassar sebelumnya telah membuka jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan tahun ini membuka SMA IT Al Akhyar dengan kuota 2 Rombel masing-masing akan di isi 20 – 36 Siswa. Saat ini, Siswa SMP kelas 9 dan orang tua Siswa sangat antusias dan sudah ada yang mendaftarkan diri untuk menjadi siswa-siswi SMA IT Al Akhyar.

Setelah sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan penggutingan pita dan penandatanganan prasasti peresmian gedung dan Launching SMA IT Al Akhyar Oleh H. Basri (KADISDIK Provinsi sul-sel). Kemudian, dilakukan peninjauan langsung gedung SMA.

Antara lain, ruang kelas, Ruang LAB Komputer dan IPA serta fasilitas lainnya. Sambil meninjau lokasi, Pak KADIS memberikan harapan besar kepada SMA IT Al Akhyar untuk bisa mengembangkan pendidikan berbasis tekhnologi. Serta mengharapkan guru menjadi idola bagi siswa-siswi agar bisa menciptakan suasana merdeka belajar.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar