Resmikan Gereja Wasiat Mendiang Istri di Sumut, Menkumham Yasonna: Minta Pembangunan Gereja Diselesaikan!

Terkini.id, Deli SerdangResmikan gereja wasiat mendiang istri di Sumut, Menkumham Yasonna: minta pembangunan gereja diselesaikan! Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly meresmikan Gereja Jemaat Allah Indonesia (GJAI) di Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut), Jumat 24 Desember 2021 kemarin. Pembangunan gereja itu sendiri merupakan inisiasi mendiang istrinya, Elisye Widya Ketaren.

Yasonna mengungkapkan, istrinya sempat meminta agar pembangunan gereja segera diselesaikan. Sesekali, imbuh Yasonna, istrinya juga mencari tahu perkembangan pembangunan gereja tersebut kendati saat itu sedang dirawat di rumah sakit.

“Sebelum meninggal, istri saya, Ibu Elisye, menelepon dan meminta agar pembangunan gereja ini diselesaikan. Saat dirawat di rumah sakit, beliau juga menelepon seorang pegawainya untuk menanyakan material yang kurang, atau material apa yang dibutuhkan untuk pembangunan gereja,” imbuh Yasonna melalui keterangan tertulis via CNNIndonesia, Jumat 24 Desember 2021.

Gereja yang diresmikan Yasonna adalah Gereja Jemaat Allah Indonesia (GJAI), yang terletak di Dusun III Ujung Bandar, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut.

“Semoga peresmian gereja ini menjadi kado Natal untuk kita semua, khususnya untuk masyarakat, dan untuk istri saya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Landen Marbun menyampaikan istri Yasonna, Elisye Widya sangat sederhana semasa hidupnya.

Landen bilang, Elisye kerap memperhatikan pembangunan GJAI hampir setiap hari ketika dalam perjalanan berangkat dan pulang dari rumah ke ladang.

“Menurut kami, ini adalah perjalanan hidup, catatan sejarah. Bahkan Ibu Elisye sudah menorehkan tinta emas dalam sebuah pelayanan Tuhan,” imbuhnya.

Perayaan Natal dan peresmian GJIA tersebut diakhiri bakti sosial kepada masyarakat di sekitar GJIA.

Sebelumnya, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Gomar Gultom mengimbau jemaat gereja yang merayakan Natal 2021 dan menemukan hal mencurigakan agar melaporkan kepada aparat keamanan setempat.

“Kalau ada yang mencurigakan segera dilaporkan kepada aparat setempat,” imbau Gomar dalam konferensi pers Perayaan Natal 2021 yang digelar di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, Jumat 24 Desember 2021.

Gomar mengimbau ibadah Natal dirayakan secara sederhana. Ia juga meminta jemaat yang menjalankan ibadah di gereja tidak membawa tas yang bermacam-macam, bungkusan, maupun pakaian gemerlap demi keamanan bersama.

Bagikan