Resolusi Tahun Baru: Jangan Mau Diselingkuhin! Ikut Tips Ini

Terkini.id, Jakarta – Punya hubungan serius tentu semua orang mau kan? Pasti! Tapi jangan salah, tidak semua orang menganggap pasangannya sebagai calon ideal untuk diseriusi. Buktinya, doi sering ketahuan selingkuh.

Contohnya saja kisah Brad Pitt dan Jennifer Aniston. Sebelum aktor tampan ini menjalin cinta dengan Angelina Jolie, dia bersama Aniston adalah pasangan selebriti Hollywood yang paling serasi.

Tapi tidak seindah yang dibayangkan, semua itu kandas setelah Pitt bekerja sama dengan Jolie untuk film ‘Mr. and Mrs. Smith’ pada Januari 2015.

Baca Juga: Resolusi Tahun 2022 Nicho Silalahi: Tumbangkan Rezim hingga Wujudkan Pendidikan...

Kalau kata penulis Shirley Glass, ‘Hubungan persahabatan atau rekan kerja antara pria dan wanita dapat menjadi hubungan cinta.’

Katanya lagi, ‘Banyak yang menganggap bahwa mereka hanya sekedar berteman, tapi seiring berjalannya waktu bisa beralih ke hubungan cinta karena terlalu sering bersama.’

Nah, berhubungan sebentar lagi tahun baru, anda harus punya trik untuk mencegah perselingkuhan! Berikut ini tipsnya:

  1. Katakan Apa yang Anda Inginkan

Kalau ada yang mengganjal di hati jangan ditahan-tahan. Ungkapkan saja apa yang anda ingin katakan kepadanya. Tidak perlu sungkan atau ngambek.

Sebab, tidak semua orang bisa piham kode dan sandi morse anda.

  1. Punya Passion

Untuk mencegah perselingkuhan, anda harus punya passion sendiri. kenali diri dan kejar passion anda, tidak hanya demi pasangan, tapi juga untuk diri sendiri.

Dikutip dari Wolipop.com, banyak pasangan yang sering melupakan kebutuhan mereka karena terlalu terpesona dengan kekasih saat ini. tantangan terbesar dalam sebuah hubungan adalah mempertahankan harga diri.

  1. Jangan Terlalu Posesif

Tidak sedikit pasangan yang menjadi posesif setelah pacaran. Patricia contohnya. Wanita berumur 29 tahun itu sering marah dengan sang kekasih kalau dia tidak menjawab atau membalas pesan singkatnya.

Dia juga harus ikut ke seluruh acara kekasihnya. Itu bisa membuat seseorang malah berselingkuh.

Dr. Dennis Neder bilang begini, ‘Alasan seseorang terlalu posesif karena dia merasa tidak aman dengan pasangannya.’ Jadi, sebaiknya bersikap sewajarnya saja. Dia juga punya kepentingan pribadi yang tidak selalu harus melibatkan anda.

  1. Jangan Terlalu Cemburuan

Cemburu itu hal wajar. Tapi, cemburu yang berlebihan malah tidak wajar. Cukup berikan kepercayaan kepada pasanganmu, maka dia akan menghargainya.

  1. Kontrol Ego

Saat menjalin hubungan, jadilah yang terbaik. Lakukan hal-hal yang bisa membuat dia dan anda bahagia. Kontrol ego sendiri serta cobalah untuk tidak egois. Itu menjadi tanda bahwa anda pribadi yang dewasa.

Bagikan