Resto Begos Konsisten Pakai Bebek Lokal dan Bahan Baku Berkualitas

RM Bebek Goyang Sulawesi

Terkini.id, Makassar Sebagai salah satu rumah makan yang memiliki karakter lokal, Bebek Goyang Sulawesi atau Begos dengan cepat menjadi salah satu tempat kuliner favorit di Kota Makassar.

“Terkadang  kami kehabisan stok. Nah yang harus dipahami masyarakat karena kami pakai bebek pilihan (bebek lokal) yang mempunyai tekstur tersendiri dan berbeda dengan bebek hibrida dan bebek lain,” kata Owner Begos, Andi Muh. Ashari.

Hal itu, kata dia, untuk tetap menjaga kualitas terbaik dan mempertahankan standar bahan baku lokal.

Ashari pun bercerita soal memilih bebek sebagai produk. Ia mengaku melihat peluang lantaran bebek belum familiar dan memiliki stigma buruk di mata masyarakat.

“Dalam konteks masyarakat sebelum sekarang ini melihat bebek dengan asumsi bahwa bebek itu keras, bau, pakannya di got,” paparnya.

RM Bebek Goyang Sulawesi

Melihat itu, ia kemudian tertantang untuk mengubah cara pandang masyarakat dengan menghadirkan Begos yang mengolah bebek menjadi lembut, dengan tekstur lembut, dan gurih.

Resto Begos mengusung konsep mewah namun tetap kelihatan natural. Kendati terlihat megah namun Begos menyasar seluruh kalangan. Ashari mengaku hendak menghadirkan nuasa makan di kampung.

“Selalu ada diskon di waktu-waktu tertentu,” kata dia.

Begos cabang Ratulangi memiliki gasebo sebagai tempat bersantap ala keluarga, dan ruang terbuka ala kampung, hingga tempat tertutup untuk rapat.

Sejak kemunculan transportasi online seperti GrabFood dan GoFood, Begos pun langsung bergabung dan terhubung dengan metode pembayaran Gopay dan OVO.

“Melihat tren beberapa bulan terakhir untuk itu malah lebih besar pelayanan dari pelanggan online,” ungkapnya.

Begos tetap mengutamakan bebek sebagai varian utama dengan tiga jenis olahan seperti bebek goreng, bakar, dan palekko. Namun, Begos juga menyediakan  ayam dan ikan bandeng tanpa tulang sebagai varian lain.

Ia mengatakan dari sejumlah varian yang ditawarkan Begos, masyarakat paling mengidolakan bebek goreng lantaran rasanya sampai ketulang-tulang.

Terkait dengan terpilihanya Begos sebagai tempat favorit versi Makassar Most Favourite Culinary Award 2019 dari Terkini.id, Ashari mengaku hal itu sebagai anugrah dan tantangan sekaligus.

RM Bebek Goyang Sulawesi

“Mempertahankan rasa yang ada sambil menaikkan terus levelnya dan berinovasi dari varian bebek, juga memperlebar pada penjualan online,” ungkapnya.

Ke depan, ia mengaku bakal membuka cabang di awal bulan tahun 2020.

Selain itu, Ashari mengatakan sudah banyak tawaran untuk buka cabang di Jakarta dan beberapa tempat di luar sulawesi namun ia tak hendak terburu-buru.

“Kami ingin pastikan dulu sistem sudah 100 persen solid,” ungkapnya.

Ia berharap dunia kuliner di Kota Makassar terus berkembang dan terus berinovasi agar selalu ada peningkatan rasa dan bentuk.

Komentar

Rekomendasi

Ayam Goreng Veteran, Menu Legendaris Waroenk Seafood Kupang

Awal Tahun, Best Western Plus Makassar Beach Promo Pizza dan Burger

Mie Titi Kuliner Khas Makassar yang Digemari Seluruh Kalangan

Awali 2020, Restoran Ini Tawarkan ‘Makan Berempat Bayar Bertiga’

Selain Cake, Cookies, Brownies dan Pie, Kini Chocolicious Terima Pesanan Snack Box

Buka Cabang Kedua, Ayam Bakar Bang Toyyib Siap Jadi Favorit Warga Makassar

Sate Kambing Haji Sanusi Panakkukang, Kuliner Incaran Warga, Pejabat Hingga Imam Masjid New York

Ini Rekomendasi Kuliner Malam Tahun Baru di Kota Makassar Pilihan GoFood

Dukung UKM Kuliner, OREO Cookie Crumb Hadir dengan Kemasan Lebih Ekonomis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar