Masuk

Reuni 212 Siap Digelar Desember, Persiapan Sudah Dimulai

Komentar

Terkini.id, JakartaKetua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif, mengatakan bahwa acara reuni 212 siap digelar pada 2 Desember 2021 mendatang.

Slamet Maarif menyebutkan, saat ini PA 212 telah melakukan persiapan untuk penggealaran acara reuni tersebut. Baik secara teknis maupun perizinan dari polisi.

“Teknis dan lokasi acara (Reuni 212) masih dibahas. Izin kepolisian sedang disiapkan,” ujar Slamet, mengutip Tempo.co, Jumat, 5 November 2021.

Baca Juga: Habib Bahar Bin Smith Kembali Ungkit Kasus Brigadir J dan KM 50

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bernard Abdul Jabbar, Sekretaris Umum PA 212. Dia menyebut reuni tahunan itu akan digelar seperti sebelum-sebelumnya.

Hanya saja, ia belum dapat menjelaskan secara rinci perihal agenda dan pola acara reuni tahun ini. “Masih akan kami bahas dalam agenda rapat nanti,” tuturnya.

Pasalnya, pada tahun lalu Reuni 212 batal digelar. Sementara pada tahun-tahun sebelumnya, reuni tersebut digelar di kawasan Monumen Nasional alias Monas, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Habib Rizieq Sebut Akan Bawa Kasus KM 50 ke Forum Luar Negeri

Oleh karena itu, sebagai gantinya, Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), dan PA 212 mengadakan Dialog Nasional pada 2 Desember 2020 lalu. Rizieq Shihab hadir dalam acara dialog yang diselenggarakan secara virtual tersebut.

Seperti diketahui, pelaksanaan reuni 212 ini merujuk demonstrasi besar di DKI Jakarta pada 2 Desember 2016 (Aksi Bela Islam) yang menuntut gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dipenjara karena dianggap menistakan agama Islam