Reuni PA 212 Bisa Jadi Festival Islam Indonesia Terbesar di Dunia, Ini Penjelasannya

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Refly Harun menilai bahwa Reuni PA 212 bisa dijadikan sebagai Festival Islam Indonesia terbesar di Dunia.

Ya, hal itu diucapkan oleh Refly Harun menanggapi rencana reuni 212 yang tinggal menghitung hari ini.

Menurutnya, dengan massa yang sangat banyak, maka bukan tidak mungkin acara seperti reuni PA 212 yang dibuat festival ini jadi ajang terbesar di dunia.

Baca Juga: Waduh! Ridwan Kamil Ikut Komentari Rencana Aksi Reuni 212, Begini...

Namun dengan catatan, apabila sudah dalam kondisi normal atau pandemi Covid-19 selesai.

“Saya berharap, kalau dalam kondisi normal, ini (Reuni Akbar PA 212) bisa jadi festival Islam Indonesia terbesar di dunia,” ujarnya dilansir Zona Priangan, Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Mengejutkan! Bongkar Pem-backing Kuat Pemuda Pancasila, Refly Harun Sebut Nama...

Nah, salah satu yang jadi pertimbangan ialah festival yang lahir dari gerakan reuni PA 212 itu bisa menjaring banyak orang.

Hal itu menurutnya berpotensi bagi dunia pariwisata dengan mendatangkan banyak turis dari berbagai belahan dunia.

“Bayangkan, jadi orang susah-susah mendatangkan turis misalnya. Jangan-jangan kegiatan ini justru nanti bisa jadi wadah bagi tourism, jadi nanti ada the biggest islamic festival in the world, ya kan,” tutur Refly.

Baca Juga: Mengejutkan! Bongkar Pem-backing Kuat Pemuda Pancasila, Refly Harun Sebut Nama...

Di samping itu, ia juga memprediksi kemungkinan festival yang dicanangkan tersebut bisa mengalahkan massa yang melaksanakan puncak ibadah haji di Padang Arafah.

“Bersaing dengan padang arafah, kalau di sana tiga jutaan manusia, di padang monas bisa lebih dari 3 jutaan. Ini misalnya,” kata Refly.

Bagikan