Ribuan Anggota Pramuka Ramaikan Perkemahan Bakti di Pangkep

Terkini.id, Pangkep – Ribuan anggota gerakan pramuka mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru tingkat regional Sulawesi dan Maluku di bumi perkemahan Tonasa Park, Kecamatan Balocci Pangkep. Kegiatan ini dibuka Sekjen Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Bambang Hendroyono, Rabu 1 Agustus 2018.

Bambang mengatakan jika kegiatan perkemahan ini memberikan pelajaran kepada para anggota Pramuka agar dapat mencintai dan memelihara lingkungan sejak dini.

“Tidak sepeti sebelumnya yang monoton dan sekadar seremonial tapi kita ingin generasi ini menjadi generasi yang penuh krativitas dan inovatif bisa membantu kebijakan lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Bambang.

Ia berharap anggota gerakan pramuka menjadi pelopor dalam rehabilitasi lingkungan hidup dan hutan. Untuk itu dalam perkemahan ini peserta diharapkan untuk mengurangi sampah plastik serta menanam pohon sebagai bentuk komitmen menjaga lingkungan tetap baik.

Bambang menuturkan, Kementerian LHK sangat merespon baik perkemahan ini. Kedepan bulan hingga Novemver, perkemahan dua satuan karya pramuka ini juga akan digelar seluruh regional se Indonesia.

Baca juga:

“Perkemahan regional Papua dilaksanakan di Jayapura, perkemahan regional Bali-Nusa Tenggara dilaksanakan di Tabanan, perkemahan regional Kalimantan dilaksanakan di Balikpapan, serta perkemahan regional Sumatera dilaksanakan di Riau, serta untuk regional Jawa dilakukan di Sleman,” kata Bambang.

Kegiatan ini akan berlangsung 1-5 Agustus 2018. Dalam acara pembukaan, para undangan dan tamu VIP disambut seribu penari gandrang bulo (tarian lokal suku Bugis Makassar) yang dilakoni anggota pramuka tingkat penggalang kabupaten Pangkep.

Turut hadir, Penjabat Sekda Sulsel Tautoto TR, Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Ketua Kwarda Sulsel yang juga mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Komentar

Rekomendasi

Ketua Demokrat Sulsel Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Pangkep

Bully dan Aniaya Penjual Jalangkote, 8 Pelaku Mengaku Cuma Iseng

Soal Kasus Perundungan di Pangkep, Anir: Semoga Tak Terulang

Gubernur Sulsel: Stop Perundungan Terhadap Anak

Komunitas Sepeda Makassar dan Pangkep Bantu Anak Korban Perundungan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar