Ribuan calon mahasiswa padati kampus Polbangtan Gowa

Susasana Ujian Seleksi PMB Polbangtan Gowa

Selasa, 3 Juli 2018, sebanyak 1.213 calon mahasiswa baru Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa mengikuti tes tertulis di Kampus Polbangtan Gowa.

Tes tertulis yang dimulai pukul 08.00 ini dilaksanakan serentak pada 6 Polbangtan lain dan menyajikan 2 mata ujian yaitu Matematika dan Teknis Pertanian ini akan berlangsung selama sehari penuh dilanjutkan wawancara pada hari berikutnya.

Panitia Pelaksana Drs. Idris, M.Pd menyatakan bahwa pelaksanaan seleksi calon mahasiswa Polbangtan Gowa ini sangat berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.

Tahun ini, seleksi telah menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang dibawa oleh tim Pusdiktan. Bahkan Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Drs. Gunawan Yulianto, MM turut hadir dan memberikan arahan langsung ke panitia Polbangtan Gowa.

Panitia Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) akan mengawasi secara langsung, bahkan LJK yang telah diisi oleh peserta akan langsung dibawa ke Jakarta oleh tim Pusdiktan.

Di Jakarta akan langsung discan untuk mendapatkan hasil. Jadi kami di Polbangtan Gowa hanya sebagai pelaksana saja. Dan kami berharap agar seluruh proses seleksi ini berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan lulusan yang terbaik, harap Idris.

Komentar

Rekomendasi

Dr. Syaifuddin: untuk pertanian maju, mandiri dan modern, kami akan “all out”

Tingkatkan kualitas Pendidikan Vokasi, Pusdiktan Kementan lakukan 3 langkah nyata

Manfaatkan peluang, alumni Polbangtan Gowa kembangkan usaha jamur tiram di Toraja

Hadir di Unifa, Deng Ical Ajak Mahasiswa Kenali Potensi Diri

Hikmah, petani muda jebolan Polbangtan Gowa manfaatkan jerami fermentasi untuk usaha dan membantu peternak di Polewali Mandar

Dosen Unismuh Makassar Bina Perempuan Nelayan di Barombong

Bengkel Bisnis ‘Expressio’ FEB Universitas Atma Jaya Makassar Resmi Beroperasi

Kuliah umum di Polbangtan Gowa, Dr. Eymal bahas “Revolusi Belajar XXI”

Sambut Kegiatan Planoface, HMPWK Unibos Makassar Gelar Aksi Donor Darah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar