Ribuan orang di Pangkep berburu lowongan kerja di Job Fair 2018

Ribuan pencari kerja datangi Job Fair 2018 di halaman rujab bupati Pangkep

Terkini.id,Pangkep – Ribuan pencari kerja di Kabupaten Pangkep berburu lowongan kerja di Job Fair 2018 yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pangkep. Kegiatan yang digelar di halaman rujab bupati Pangkep ini dibuka Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, Sabtu 10 Maret 2018.

Job Fair 2018 yang dilakukan di Pangkep ini digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu ini diikuti sebelas perusahaan dengan lowongan yang dibutuhkan sebanyak 500 tenaga kerja. Total pencari kerja yang mengikuti Job Fair 2018 sebanyak 2200 orang.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menyambut baik kegiatan yang baru pertama kali digelar di Pangkep ini. Untuk itu dia berjanji menjadikan job fair sebagai agenda tahunan pemkab Pangkep.

“Insyaallah kita akan agendakan setiap tahun. Kegiatan ini menjadi motivasi kepada pencari kerja untuk meningkatkan keterampilannya. Saya juga berharap kepada pencari kerja yang diterima bisa menunjukkan kemampuannya,” kata Syamsuddin.

Syamsuddin juga memerintahkan agar dua perusahaan daerah, Perusahaan Daerah Air Minum dan Bank Perkreditan Rakyat untuk membuka lowongan di Job Fair 2018 ini.

“Saya perintahkan PDAM dan BPR untuk menerima pekerja baru di job fair ini. Kalau PDAM bisa terima sampai lima orang, BPR bisa dua orang,” ucapnya.

Kedepannya kata Syamsuddin ia berharap lebih banyak lagi perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja seperti ini. Ia juga berupaya agar perusahaan BUMN yang ada di Pangkep membuka lowongan untuk warga Pangkep.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Simak, Begini Cara Kemensos Tekan Angka Kemiskinan

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah menargetkan satu juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tergraduasi pada tahun 2020."Penetapan target ini seiring dengan tekad Presiden
News

Datascrip Sosialisasikan Manfaat e-katalog di Makassar

 Terkini.id,Makassar - Untuk semakin memperluas informasi dan pemahaman masyarakat mengenai layanan e-katalog (e-catalogue) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  PT  Datascrip bekerja sama dengan