Ribuan orang di Pangkep berburu lowongan kerja di Job Fair 2018

Ribuan pencari kerja datangi Job Fair 2018 di halaman rujab bupati Pangkep

Terkini.id,Pangkep – Ribuan pencari kerja di Kabupaten Pangkep berburu lowongan kerja di Job Fair 2018 yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pangkep. Kegiatan yang digelar di halaman rujab bupati Pangkep ini dibuka Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, Sabtu 10 Maret 2018.

Job Fair 2018 yang dilakukan di Pangkep ini digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu ini diikuti sebelas perusahaan dengan lowongan yang dibutuhkan sebanyak 500 tenaga kerja. Total pencari kerja yang mengikuti Job Fair 2018 sebanyak 2200 orang.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menyambut baik kegiatan yang baru pertama kali digelar di Pangkep ini. Untuk itu dia berjanji menjadikan job fair sebagai agenda tahunan pemkab Pangkep.

“Insyaallah kita akan agendakan setiap tahun. Kegiatan ini menjadi motivasi kepada pencari kerja untuk meningkatkan keterampilannya. Saya juga berharap kepada pencari kerja yang diterima bisa menunjukkan kemampuannya,” kata Syamsuddin.

Syamsuddin juga memerintahkan agar dua perusahaan daerah, Perusahaan Daerah Air Minum dan Bank Perkreditan Rakyat untuk membuka lowongan di Job Fair 2018 ini.

Baca juga:

“Saya perintahkan PDAM dan BPR untuk menerima pekerja baru di job fair ini. Kalau PDAM bisa terima sampai lima orang, BPR bisa dua orang,” ucapnya.

Kedepannya kata Syamsuddin ia berharap lebih banyak lagi perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja seperti ini. Ia juga berupaya agar perusahaan BUMN yang ada di Pangkep membuka lowongan untuk warga Pangkep.

Komentar

Rekomendasi

Ketua Demokrat Sulsel Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Pangkep

Bully dan Aniaya Penjual Jalangkote, 8 Pelaku Mengaku Cuma Iseng

Soal Kasus Perundungan di Pangkep, Anir: Semoga Tak Terulang

Gubernur Sulsel: Stop Perundungan Terhadap Anak

Komunitas Sepeda Makassar dan Pangkep Bantu Anak Korban Perundungan

Polres Pangkep Tangkap Pelaku Penganiayaan Anak yang Viral di Medsos

Anir Peduli Bagian Ribuan Nasi Kotak ke Warga

Nurdin Abdullah Tinjau Pospam Ketupat Covid-19 Polres Pangkep

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar