Ribuan Pengemudi Online Banjiri BPJS

Pengemudi transportasi online serbu BPJS

Terkini.id, Makassar – Ribuan pengemudi ojek dan mobil daring Grab tumpah ruah menghijaukan halaman parkir Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu 14 Juli 2018.

Para pengemudi daring yang mengenakan atribut Grab ini berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk mendapatkan perlindungan kecelakaan kerja dan kematian dengan cukup membayar biaya pendaftaran Rp16.800.

Antusias para pelayan transportasi online mendatangi Kantor BPJS ini sudah terlihat sejak pukul 6.00 pagi. Mereka datang berbondong-bondong dengan membawa serta keluarganya.

Pengojek Grab, Tika (23), mengaku baru pertama kali mendaftar BPJS ketenagakerjaan.

Keinginan mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini karena khawatir dengan kondisi jalan di Kota Makassar yang padat dengan kendaraan. Termasuk tindak kejahatan di malam hari.

“Saya khusus melayani Grab Food, pak. Dihalaman ngeri karena banyak kendaraan berjalan kencang,” ucap mahasiswa semester akhir ini.

Kepala BPJS Makassar, Asri Basir, mengaku menargetkan 10 ribu pemegang BPJS dari kalangan pengemudi daring . Kantor BUMN ini akan memberikan jaminan kecelakaan, kematian dan hari tua.

Baca :24.143 peserta BPJS Parepare diaktifkan kembali, iuran dibayar pemerintah

“Kami targetkan ada 10 ribu peserta BPJS dari pengemudi online,” katanya dihadapan pengemudi daring.

Regional bisnis Grab Makassar, Adi Mahesa Soeharli didepan ribuan pengojek dan supir daring mengatakan, kerjasama Grab dan BPJS sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan mitra selama bekerja mencari penumpang.

Rengga berharap semua pengojek dan supir daring memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan kerja.

“Ini akan menjadi kegiatan rutin bersama BPJS,”tutupnya.