Ribuan Warga Pangkep Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari Polda Sulsel

Terkini.id, Pangkep – Kepolisian Daerah Sulsel menggelar bakti sosial kesehatan di Kabupaten Pangkep. Dalam kegiatan ini polda memberikan layanan kesehatan diantaranya, Pengobatan umum, sunatan massal, PAP smear, ICA dan sadanis, skrining bibir sumbing, katarak, donir darah, pemeriksaan laboratorium gula darah, kolestrol dan asam urat.

Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono yang membuka bakti sosial di Desa Manakku, Kecamatan Labakkang 9 Agustus 2018 mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke72 tahun. Untuk pelayanan kesehatan, kapolda menargetkan akan melayani seribu orang.

“Penentuan lokasi bakti sosial ini melalui survei, makanya dipilih Pangkep. Kita dibantu pemda, BUMN dan donatur lain, saya siapkan tenaga dan tim medis,” kata Umar.

Dalam pembukaan bakti sosial ini, hadir juga Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid bersama pejabat lain diantaranya, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, Ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Zainuddin, Kejari Pangkep Firmansyah Subhan dan Direktur PT Semen Tonasa Subhan.

Selain di Desa Manakku, kegiatan bakti sosial dengan menyambangi warga miskin juga dilakukan di empat titik di Pangkep. Para pejabat polda dan Pemkab Pangkep membagi diri untuk memberikan bantuan sembako buat warga.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan ini melayani lebih seribu warga diantaranya untuk pengobatan umum 713 orang, khitan 144 orang, skrining katarak 101 orang, donor darah 39 orang, PAP Smear, Iva dan sadanes 113 orang, skrining bibir sumbing 1 orang, pelayanan KB 25 orang dan pelayanan laboratorium sebanyak 175 orang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bangun Pilkada Sejuk dan Santun, Anir-Lutfi Sambangi Posko Rival

Anir Diyakini Bisa Perbaiki Kesejahteraan Warga Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar