Ritual Pengusiran Setan di Panama Makan Korban

Ilustrasi eksorsisme. Ritual pengusiran setan atau eksorsisme (exorcisme) memakan korban nyawa. Tujuh jenazah ditemukan dalam sebuah permakaman massal di wilayah adat Panama yang dikendalikan sebuah sekte keagamaan bernama “Cahaya Baru Tuhan”. / Istimewa

TERKINI.id, PANAMA – Ritual pengusiran setan atau eksorsisme (exorcism) memakan korban nyawa. Tujuh jenazah ditemukan dalam sebuah permakaman massal di wilayah adat Panama yang dikendalikan sebuah sekte keagamaan bernama “Cahaya Baru Tuhan”.

BBC News melansir, Jumat 17 Januari 2020, ketujuh jasad itu antara lain seorang wanita hamil dan lima anaknya. Otoritas keamanan setempat meyakini sekte di wilayah Ngabe-Bugle melakoni ritual pengusiran setan terhadap para korban.

Atas kasus ini, 10 orang telah ditahan atas tuduhan pembunuhan dan penyekapan 15 orang lainnya. Saat ini, ke-15 orang yang disekap itu telah dibebaskan dan diselamatkan dengan kondisi luka-luka.

Jaksa penuntut mengumumkan tengah menyelidiki kasus itu. Hal itu dikatakan Jaksa Senior, Rafael Baloyes tidak lama setelah kejadian. Menurutnya, makam itu ditemukan setelah sejumlah penduduk setempat memberitahu pihaknya terkait beberapa keluarga yang disekap sebuah sekte di sebuah bangunan ibadah pada akhir pekan lalu.

Adapun area mayat-mayat ditemukan berada di kawasan terpencil sekitar 250 kilometer dari Panama City.

Menarik untuk Anda:

Ia menambahkan, para korban melakoni sebuah ritual dalam bangunan. Dalam ritual itu, terdapat orang-orang yang disekap dan diperlakukan semena-mena. Semua ritual ini bertujuan membunuh para korban jika tidak bertobat atas dosa-dosa mereka.

Para tersangka, termasuk seorang di bawah umur, dihadirkan dalam persidangan pada Sabtu 18 Januari 2020. Ironisnya, salah seorang yang ditahan adalah ayah dari wanita hamil dalam makam.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tantangan Relawan COVID-19: Bergerak Tanpa Boleh Berkumpul

Update Pasien Sembuh Covid per 29 Oktober, Capai 329.778 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar