Heboh, Robert Rene Albert Beri Pernyataan Setelah Kasus Pengaturan Skor Terkuak

robert rene albert
Robert Rene Albert Beri Pernyataan Setelah Kasus Pengaturan Skor Terkuak

Terkini.id, Makassar – Mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, juga angkat bicara mengenai kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia yang akhir-akhir ini hangat diberitakan diberbagi media, terutama media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun instagram pribadinya yang bernama @robertrenealnerts, Jumat 22 Februari 2019, dengan mengenakan kacamata serta kaos putih, mantan pelatih Juku Eja itu mengatakan isu pengaturan skor di Indonesia telah lama terjadi dan isu tersebut bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara.

Pelatih asal Belanda itu juga menuturkan bahwa terbongkarnya isu pengaturan skor tersebut berkat kerja keras Satgas Anti Mafia Sepak Bola Indonesia.

“Robert Rene Alberts disini, langsung dari Kuala Lumpur, dan tentu saja isu besar di pesepakbolaan Indonesia. Namun bukan hanya di Indonesia sebenarnya, di Asia Tenggara juga saat ini. Isu itu adalah hasil investasi yang dipimpin oleh Bapak Krisna,” kata Rene Albert dalam videonya.

“Soal pengaturan skor yang cukup kentara yang terjadi di Indonesia selama 2 tahun terakhir dan bahkan sebelumnya itu. Saya sebagai pelatih PSM Makassar dalam 2 tahun belakangan ini sudah sering bersuara tentang hal ini. Setiap kali saya mengutarakan sesuatu terkait hal ini, saya dihukum oleh PSSI,” terangnya.

“Nah sekarang, semua orang bisa melihat semua hasilnya, PSM Makassar seharusnya paling tidak juara disalah satu musim dalam 2 tahun belakangan ini. Dan saya berharap keadilan akan ditegakkan dan sepak bola Indonesia bisa maju mulai dari sekarang dan kedepannya. Seperti biasa saya akan mengucapkan bagussss (sambil mengangjat jempolnya),” ucap Robert dalam unggahan Instagramnya.

Sebelumnya beredar luas di media sosial, khusus di Instagram @krishnamurti_bd91, ia mengungkapkan ada tiga tim yang bersih dan tidak terlibat pengaturan skor karena dinilai pelit, untuk menyogok wasit yakni Persib, PSM Makassar dan Persipura.

Berita Terkait
Komentar
Terkini