Roma akhiri perjalanan Barcelona di Liga Champions

AS Roma berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah menundukkan Barcelona di Stadion Olimpico dengan skor 3-0, Rabu 11 April 2018

Terkini.id – AS Roma berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah menundukkan Barcelona di Stadion Olimpico dengan skor 3-0, Rabu 11 April 2018 dini hari.

Kemenangan Roma membuat kedudukan agregat menjadi 4-4. Pada laga leg pertama, Barcelona menang dengan skor 4-1, namun Roma menjadi tim yang lolos ke semifinal karena unggul produktifitas gol tandang.

AS Roma bermain dengan semangat tinggi sejak awal laga, mengingat mereka harus mengejar ketertinggalan defisit tiga gol dari Barcelona.

Permainan terbuka yang diperagakan Roma berbuah hasil saat laga baru berjalan 6 menit, umpan lambung yang dikirim Daniele De Rossi mampu dikontrol dengan baik oleh Edin Dzeko, kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu di bendung kiper Barcelona, Ter Stegen.

Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Selang sepuluh menit kemudian, giliran Radja Nainggolan yang memberikan ancaman ke gawang Ter Stegen, namun sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Selama babak pertama AS Roma mampu bermain cukup tenang dan terus melancarkan serangan-serangan berbahaya namun hingga babak pertama usai skor 1-0 bertahan untuk keunggulan AS Roma.

Babak kedua peluang emas lahir untuk AS Roma, Edin Dzeko berhasil membawa bola ke kotak penalti, namun Ia dilanggar oleh Pique, wasit pun tak segan menunjuk titik putih.

De Rossi maju sebagai eksekutor, kesempatan ini tak disia-siakan De Rossi untuk menambah keunggulan Roma dan memperkecil ketertinggalan agregat. AS Roma unggul 2-0 atas Barcelona dimenit 56.

AS Roma akhirnya memastikan tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions di menit 83, setelah sepak pojok mampu disambut Manolas dengan sundulan yang membuat Ter Stegen tak berkutik.

Keunggulan tiga gol mampu dipertahankan Roma hingga laga usai, AS Roma pun berhak atas tiket semifinal setelah unggul produktifitas gol tandang atas Barcelona.

Komentar

Rekomendasi

Kepala P3E Suma Kunjungi Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai Sultra

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini jagokan Liverpool juara Liga Champions

Highlight Roma vs Liverpool, Salah vs Ronaldo di final Champion

Liga Champions : DNA Eropa Liverpool vs Kekuatan baru AS Roma

Madrid melaju, Juventus kalah terhormat

Liverpool lolos semifinal Liga Champions setelah bungkam Manchester City

Fakta-fakta menarik setelah Liverpool berhasil kalahkan Manchester City

4 fakta tendangan salto Ronaldo, “kryptonite” bagi Buffon

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar