Ronaldo Cetak Gol Perdana, Juventus Kalahkan Sassuolo

Ronaldo
Ronaldo cetak gol perdana di laga Juventus vs Sassuolo

Terkini.id – Juventus melakoni giornata keempat Serie A dengan menjamu Sassuolo di Allianz Stadium, Minggu, 16 September 2018.

Dalam laga tersebut Si Nyonya Tua (julukan Juventus) menurunkan skuad terbaiknya termasuk sang bintang yang masih paceklik gol, Cristiano Ronaldo.

Juventus menggebrak sejak peluit kickoff dibunyikan, anak asuh Massimiliano Allegri mendominasi laga dan terus melancarkan serangan ke area pertahanan Sassuolo.

Bahkan belum 10 menit laga beberapa peluang mampu diciptakan si Nyonya Tua termasuk sundulan Ronaldo yang masih belum tepat sasaran.

Sassuolo sesekali melancarkan serangan balik dan berusaha mencoba keluar dari tekanan, namun kekuatan lini tengah serta pertahanan Juventus masih begitu kokoh. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua dimulai tidak jauh berbeda dengan babak pertama, Juventus tetap memegang kendali permainan.

Paulo Dybala mengeksekusi sepak pojok pada menit 50, Gianmarco Ferrari gagal melakukan clearance yang kemudian mampu dimanfaatkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol perdananya musim ini untuk Juventus.

Tidak sampai disitu, Ronaldo kembali membuktikan diri bahwa dirinya belum habis. Menit 65, mantan pemain Real Madrid tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist dari Emre Can, skor 2-0 untuk Juventus.

Baca :Juventus kalahkan Milan di Allianz Stadium, ini hasil akhirnya

Ronaldo kembali mendapat peluang emas pada menit 82. Memanfaatkan bola muntah, Ia mendapat bola di depan gawang tanpa penjagaan, namun sayang sepakannya melenceng dan gagal menciptakan hatrick.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga laga usai dan membuat sang juara bertahan kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan poin sempurna 12 dari 4 laga.

Kemenangan ini menjadi modal positif Juventus menjelang bergulirnya Liga Champions.

Selain itu Ronaldo telah memecah kebuntuannya dan tentu hal ini telah menjadi sinyal kuat sebagai ancaman untuk tim-tim pesaingnya baik di Serie A maupun di Liga Champions.

PenulisSulpikar