Rossi: kekuatan tim terlihat di MotoGP Qatar

Terkini.Id, Iltalia – Valentino Rossi mengaku kompetisi di MotoGp 2018 akan semakin sengit. Akan ada banyak pembalap muda dengan deretan motor yang kompetitif.

Sejauh ini, peta kekuatan tim MotoGP memang belum terlihat jelas. Bagi dia, seri pertama MotoGP yang akan digelar di Qatar akan menjadi penentunya. Semua kandidat juara dunia baru bisa digambarkan setelah balapan pertama di MotoGP Qatar dimulai.

“MotoGP akan dimulai dengan sangat cepat dan sejak balapan pertama di Qatar akan menjadi penting dan semuanya akan sangat cepat. Dalam arti melihat siapa yang akan menjadi yang terkuat sepanjang musim,” ujar Rossi.

Valentino Rossi mengaku senang dengan keputusan tim Yamaha memperbarui kontrak Vinales. Menurutnya, pembalap asal Spanyol merupakan musuh dan teman yang baik.

Vinales merupakan satu dari sekian pembalap yang sudah memperjelas status masa depannya. Sementara Rossi setidaknya menunggu tes pramusim dan tiga balapan paruh pertama MotoGP 2018 akan menentukan masa depannya.

“Saya senang dengan kabar kontrak baru Vinales, karena saya merasa baik tentang dia. Dia adalah musuh yang hebat, tetapi di luar lintasan ada hubungan dan rasa hormat yang baik,” tutur Rossi seperti dikutip dari Elmundo.

Tim Movistar Yamaha juga telah memperkenalkan motor YZR-M1 untuk MotoGP 2018 di Matadero Madrid, Spanyol, Rabu, 24 Januari. Corak motor baru Yamaha ini tak jauh berbeda dengan musim lalu.

Motor Yamaha YZR-M1 masih dominan dengan warna biru, tetapi dipadukan corak putih yang menggantikan hijau. Lambang Movistar sangat mendominasi corak motor tersebut.

Tim Movistar Yamaha menurunkan dua pebalap yang sama dengan musim lalu, yaitu duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kontrak Rossi bakal berakhir pada akhir 2018, sedangkan Vinales baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2020.

Yamaha kali terakhir meraih gelar juara pebalap dan konstruktor di kelas premier pada 2015. Saat itu Jorge Lorenzo mengalahkan Rossi dalam pacuan juara dunia. Setahun berselang, Yamaha tak dapat mempertahankan dua titel tersebut.

“Kami cukup yakin jika bisa membuat motor yang lebih konsisten, untuk kedua pebalap, kami bisa bersaing untuk titel,” kata manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, seperti dilansir Motorsport.

Persiapan Yamaha untuk menghadapi MotoGP 2018 akan berlanjut pada 28-30 Januari, saat digelar tes pramusim resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Sangat penting tahun lalu kami bisa melakukan tes di Valencia dan kemudian di Sepang. Kami bisa menguji item yang sama pada dua sirkuit berbeda, juga dengan kondisi berbeda,” ujar Meregalli.

Komentar

Rekomendasi

Cedera Tak Menghalangi Marquez Ukir Waktu Tercepat di Tes MotoGP Malaysia

Ini Rencana Valentino Rossi Jika Pensiun dari MotoGP

Maverick Vinales Bertekad Kalahkan Rossi di MotoGP 2019

Kapok Dapat Cedera, Marc Marquez Bakal Hati-Hati di MotoGP 2019

Jorge Lorenzo Ungkap Perbedaan Motor Honda dan Ducati

Ciri Perusahaan yang Maju Menurut Ducker

Jajal Mesin Baru, Valentino Rossi Ngaku Belum Tahu Rencana Yamaha di Musim 2019

Gagal Raih Posisi Terdepan di MotoGP Valencia, Valentino Rossi Minta Maaf

Yamaha Sebut Perubahan Mesin Jadi Biang Keterpurukan Valentino Rossi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar