RPG Ceritakan Kenangannya 10 Tahun Menjadi Sekretaris Almarhum Zainal Basri Palaguna

Rudy Pieter Goni bersama Almarhum Zainal Basri Palaguna.

Terkini.id — Duka mendalam dialami masyarakat Sulsel, mantan Gubernur H Zainal Basri Palaguna meninggal dunia, Rabu 2 Oktober 2019, di kediaman almarhum Jalan Hertasning No 28 Makassar, sekitar pukul 16.15 WITA.

Duka juga dialami Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Rudy Pieter Goni (RPG), selama 10 tahun menjadi Sekretaris almarhum, disaat almarhum dipercaya menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel periode 2005-2010 dan 2010-2015.

“Saya sedih sekali disampaikan kabar duka dari putra almarhum Mawang Palaguna. Menemani menjadi sekretaris dua periode di DPD PDI Perjuangan adalah suatu kebanggaan dan tentu kehormatan dipilih oleh sosok yg pernah menjadi Kasdam, Wagub, Pangdam dan Gub Sulsel. Apalagi saya hanya sekretaris DPC kota Makassar pada saat itu. Banyak senior dan tokoh partai lainnya yg lebih pantas. Tapi beliau memilih saya,” ungkap Anggota DPRD Sulsel.

Baginya, menjadi sekretaris Palaguna sangat berat, karena beliau selalu berpikir taktis praktis dan cermat serta penuh perhitungan,

“Sampai-sampai Saya pernah bilang, tabek Puang saya Sekretaris partai puang ketua bukan Sekda ta, karena banyak sekali tugas atau program yang akan dilaksanakan dan harus cepat selesai. Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapat dari almarhum. Tapi puang telah pulang yang ada kenangan indah bersama beliau Terima kasih puang HZB,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini