RSUD Pangkep Target Raih Akreditasi SNARS 2018

Terkini.id, Pangkep – Tim Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) mulai melakukan survey di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pangkep. Survei ini dilakukan setelah RSUD Pangkep mendapatkan pengakuan untuk 12 Pelayanan.

Derektur RSUD Pangkep, Annas Ahmad optimis RSUD Pangkep akan mendapatkan nilai paripurna akreditasi nasional. Menurutnya, pihaknya telah berupaya maksimal dalam pengelolaan rumah sakit, sekararang sudah waktunya untuk menunjukkan bahwa RSUD Pangkep juga bisa paripurna.

“Kalau ada yang setengah-setengah dalam menjalankan tugas pelayanan, lebih baik mundur, kalau tekadnya kuat untuk membangun rumah sakit, ayo kita maju,” kata Annas saat memberikan sambutan diaula RSUD Pangkep, Selasa 18 September 2018.

Annas mengatakan, walaupun menargetkan nilai paripurna, ia mengaku nilai apapun yang nantinya didapatkan sangat penting diperoleh RSUD Pangkep. Apalagi sejak 2014 lalu, akreditasi RSUD Pangkep belum diperbarui.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid mengatakan, program unggulan Pemkab Pangkep diantara program lainnya adalah pelayanan kesehatan yang baik, sebahagian besar dana dikucurkan di bidang kesehatan.

“Sebelum Pejabat di lantik, sudah punya komitmen, yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Pangkep dan kerja sama yang baik anatara keluarga besar RSUD Pangkep,” kata Syamsuddin.

Dia juga mengatakan kegiatan, untuk mencapai tujuan harus punya komitmen dan kerja sama, itu sudah menjadi syarat yang mutlak meraih kesuksesan.

Tim KARS disambut meriah di RSUD Pangkep dengan tarian tradisional. Hadir dalam kegiatan ini anggota Forkopimda dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pangkep.

Berita Terkait
Komentar
Terkini