RSUD Parepare maknai momen HKN 2017

RSUD Andi Makkasau Parepare

TERKINI.ID, PAREPARE – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (SulSel) tidak berhenti berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik ‎terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Plt. Direktur RSUD Parepare, dr. Renny Anggreani Sari, Senin 13 November 2017.

“Tentu, fungsi dan tanggungjawab kami itu bagaimana agar sistem pelayanan kesehatan di Rumah Sakit berjalan dengan baik, berkualitas serta mampu meminimalisir keluhan yang ada,” kata dia.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Renny memaknai momen itu sebagai motivasi dalam melahirkan sistem pelayanan kesehatan terbaik dan bermutu di Kota Parepare.

“Kami sebagai leading sektor bidang pelayanan kesehatan ‎makin termotivasi untuk memberikan pelayanan kesehatan seperti apa yang diharapkan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota Parepare kembali mendapat pengakuan oleh pemerintah provinsi ‎dalam bidang pelayanan kesehatan.

Kota Parepare di bawah kepemimpinan Walikota, HM. Taufan Pawe, berhasil mendapat penghargaan dalam mewujudkan kota kelahiran presiden ke-3 BJ. Habibie tersebut sebaga kota Open Defensif Free (ODF) pertama di Sulawesi Selatan dan bahkan di Indonesia Timur.

Baca :Taufan Pawe ‎tunjuk mantan Wali Kota jadi Dewas rumah sakit

Selain itu, Pemkot Parepare juga meraih pengakuan Universal Health Coverage dengan tingkat capaian 88,91 persen.

Dari catatan sejumlah penghargaan tersebut, Walikota HM. Taufan Pawe, mendapat pujian dari Gubernur Sulawesi S‎elatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul Yasin Limpo, menganggap kota Parepare sebagai kota yang maju karena memiliki capaian luar biasa dalam hal sistem pelayanan kesehatan‎.

PenulisArsyad